Siap-siap, Hasil Seleksi Petugas Haji PPIH Arab Saudi 2024 Segera Diumumkan, Cek Jadwalnya di Sini

Siap-siap, Hasil Seleksi Petugas Haji PPIH Arab Saudi 2024 Segera Diumumkan, Cek Jadwalnya di Sini

Siap-siap, Hasil Seleksi Petugas Haji PPIH Arab Saudi 2024 Segera Diumumkan, Cek Jadwalnya Disini--

RADARUTARA.ID- Proses seleksi petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi 2024 tingkat pusat telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) akan segera mengumumkan hasilnya pada bulan Februari 2024.

"Hasil seleksi PPIH Arab Saudi akan kita umumkan pada 26 Februari 2024," ungkap Juru Bicara Kemenag, Anna Hasbie, dilansir melalui laman Kemenag, Senin (29/1).

Sebelumnya, proses seleksi PPIH Arab Saudi tingkat pusat akan dimulai dengan pendaftaran dan seleksi berkas yang berlangsung pada tanggal 11 sampai 19 Januari 2024. Pendaftaran dilaksanakan secara daring lewat aplikasi Superapps Kemenag. 

Dan pada tanggal 25 Januari 2024, seluruh peserta yang lolos tahapan verifikasi berkas akan berlanjut ke tahap seleksi Computer Assested Test (CAT) dan wawancara. Pelaksanannya akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

BACA JUGA:Cara Berbisnis Sesuai Syariat Islam, Dijamin Bikin Hidup Sukses dan Berkah

Ditambahkan Anna, saat ini Ditjen PHU tengah aktif melakukan berbagai persiapan untuk penyelenggaraan ibadah haji 2024. Sejak proses pelunasan Biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) tahap I sampai menyiapkan layanan di Arab Saudi. 

"Kita juga sedang menggodok skema pelatihan petugas haji agar bisa lebih efektif dan mampu melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jemaah," ungkapnya. 

"Insyaallah tidak lama setelah pengumuman hasil seleksi, kita akan selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi para petugas haji. Semoga Bimtek bisa digelar sebelum Ramadan," imbuhnya.

Sekedar informasi, sebelumnya seleksi PPIH Arab Saudi 2024 1445 H diikuti oleh 1.302 peserta yang berasal dari ASN, TNI/Polri, perwakilan Ormas, tenaga kesehatan, jurnalis sampai Humas Kemenag. 

Sesuai jadwal, perjalanan haji tahun ini akan dimulai pada tanggal 12 Mei 2024. Keberangkatan akan diawali dari Tanah Air menuju Tanah Suci.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: