Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar

Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar

Tahan Selera! Ini 8 Makanan yang Pantang Dimakan Setelah Operasi Caesar--

RADARUTARA.ID - Operasi caesar atau sesari terkenal sebagai prosedur bedah yang dilakukan untuk mengeluarkan bayi dari rahim melalui sayatan di perut sang ibu.

Setelah melewati operasi ini, tentu ibu akan menjalani proses pemulihan yang panjang. Guna mendukung hal tersebut, kamu mungkin harus tahu makanan dan buah yang dilarang dikonsumsi pasca operasi caesar. 

Pasalnya, salah satu faktor kunci dalam pemulihan operasi yaitu pola makan yang tepat. Beberapa makanan wajib dihindari demi mencegah komplikasi serta mempercepat proses pemulihan. Untuk kamu yang bingung harus mulai dari mana, simak daftar lengkapnya dibawah ini:

BACA JUGA:103 Orang di Wilayah MSS Tercatat di Dalam TPS Khusus dan Hanya Bisa Mencoblos Presiden, Koq Bisa?

1. Makanan pedas

Selain membuat perut jadi mulas, makanan pedas akan menyebabkan masalah asam lambung. Ibu yang habis melahirkan biasanya sulit buang air besar. Jangan sampai karena mengkonsumsi makanan pedas, kamu jadi sering ke toilet dan mengejan. Hal ini akan mengakibatkan, luka pemulihan akan sulit sembuh.

Makanan pedas juga harus dihindari lantaran bisa mempengaruhi ASI. Bayi mungkin saja bisa merasakan rasa pedas di ASI yang membuat dia jadi tidak nyaman dan menolak untuk disusui.

2. Gorengan

Biasanya makanan yang digoreng sulit dicerna bagi tubuh dan akan membuat perut menjadi kembung.

Sebagai gantinya, kamu bisa memilih makanan yang direbus atau kukus setelah melahirkan. Pilihlah jenis makanan yang mengandung nutrisi dan kaya akan serat.

BACA JUGA:Bacaan Sholawat Ummi, Amalan yang Bisa Menghapus Dosa yang Telah Diperbuat Selama 80 Tahun

3. Makanan manis

Makanan manis atau makanan dengan tambahan gula bisa menyebabkan peradangan bagi tubuh. Makanan jenis ini juga bisa memengaruhi proses penyembuhan luka setelah operasi caesar.

4. Kafein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: