Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!

Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!

Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!--

RADARUTARA.ID - Ibu yang tengah hamil muda alangkah baiknya lebih waspada dalam memilih makanan sehari-hari.

Karena, ada beberapa makanan yang wajib dihindari ketika hamil muda lantaran bisa memberi pengaruh kurang baik terhadap kesehatan janin, mulai dari jeroan, susu mentah, sampai makanan mentah.

Umumnya, beberapa makanan tersebut alangkah baiknya memang dihindari selama masa kehamilan.

Hal ini memiliki tujuan supaya janin bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Lali, apa saja makanan yang tidak boleh dimakan ketika hamil muda? Ulasan lengkapnya disini:

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Trailer GTA 6 Akan Segera Dirilis dalam Hitungan Hari

1. Jeroan

Jenis makanan ini sebenarnya mengandung banyak nutrisi, tetapi ibu hamil harus membatasi konsumsinya, paling tidak satu kali dalam seminggu. Karena, dalan jeroan kaya akan zat besi dan vitamin A.

Namun terlalu sering mengkonsumsi jeroan bisa menyebabkan ibu dan janin mengalami keracunan zat besi dan vitamin A, kondisi inilah yang secara tidak langsung bisa mempengaruhi kondisi perkembangan pada janin.

2. Ikan Mentah

Jika ibu adalah penggemar makanan sejenis sushi atau sashimi, maka alangkah baiknya hindari terlebih dahulu untuk mengkonsumsinya selama masa kehamilan.

Karena, sushi ataupun sashimi sering kali menggunakan ikan mentah, yang mana hal ini bisa meningkatkan risiko infeksi pada ibu hamil, pasalnya ikan mentah tersebut rawan terkandung bakteri dan parasit penyebab infeksi.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 7 Oleh-oleh yang Wajib Kamu Bawa dari Bengkulu, Dijamin Unik dan Enak Semua!

3. Telur Setengah Matang

Diketahui, dalam telur mentah terkandung bakteri Salmonella aktif yang berpotensi menimbulkan infeksi pada ibu dan janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: