Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!

Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!

Ibu Hamil Hindari 6 Makanan Ini, Kalau Tidak Bisa Berakibat Fatal!--

Walupun jarang terjadi, bakteri tersebut juga bisa menyebabkan infeksi cairan ketuban sampai keguguran. Inilah yang menjadi penyebab ibu hamil harus memastikan kalau telur yang dikonsumsi sudah benar-benar matang atau belum.

4. Steak Setengah Matang

Di dalam Daging setengah matang kemungkinan terkandung kuman yang membahayakan bagi janin dan ibu hamil, contohnya seperti listeria dan parasit Toksoplasma.

BACA JUGA:Ini 2 Daerah Penghasil Durian Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Utara, Wajib Datangi

5. Buah dan Sayuran yang Tidak Higienis

Buah dan sayuran yang tidak dicuci dengan bersih berpotensi mengandung kuman dan parasit penyebab infeksi, salah satunya yaitu parasit Toksoplasma. Parasit tersebut bisa menyebabkan gangguan otak janin sampai kebutaan.

6. Makanan Laut Tinggi Merkuri

Makanan laut bermerkuri tinggi, contohnya seperti ikan tuna, hiu, tenggiri, dan kerang merupakan makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil trimester 1 hingga selama masa kehamilan berlangsung.

Karena, mengkonsumsi merkuri secara berlebihan bisa menyebabkan ibu hamil mengalami gangguan ginjal, saraf, sampai sistem imun tubuh. Bahkan merkuri juga bisa memicu kecacatan dan gangguan pertumbuhan pada sang bayi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: