Polsek Ketahun bersama Komunitas Trail Baksos Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Air Sebayur

Polsek Ketahun bersama Komunitas Trail Baksos Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Air Sebayur

Komunitas trail bagikan baksos untuk korban kebakaran--

RADARUTARA.ID- Kegiatan bakti sosial (Baksos) dilakukan antara jajaran Polsek Ketahun bersama komunitas Pinang Raya-Ketahun Adventure Trail Bengkulu Utara pada Jumat 24 November 2023.

Kegiatan Baksos yang turut diikuti oleh Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH beserta anggotanya dan Ketua Komunitas Gaco Mangkat Giri Mulya, Dodi Mulyana, berikut anggotanya, itu berhasil mengumpulkan sejumlah donasi berupa uang tunai yang diperbantukan untuk korban kebakaran atas nama Wahyudi, warga Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya. 

"Aksi yang kita lakukan bersama rekan-rekan Komunitas Pinang Raya- Ketahun Adventure Trail Bengkulu Utara, ini sebagai bentuk kemanusiaan dan bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Air Sebayur beberapa hari, lalu," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Hukuman Penjara Puluhan Tahun Ancam Pelaku Pencabulan Anak Kandung di Napal Putih

Di sisi lain, Kapolsek, menambahkan, aksi Baksos bersama rekan-rekan Komunitas Pinang Raya-Ketahun Adventure Trail Bengkulu Utara, ini juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi.

"Melalui kegiatan sederhana, ini kita ingin menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama. Khususnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Untuk Kreator Pemula, Begini Cara Agar Konten TikTok Cepat FYP dan Menghasilkan Cuan Lebih Banyak

Lebih jauh, Kapolsek berharap, peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya, ini agar tidak terulang kembali dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

"Jumlah donasi yang kita salurkan memang tidak seberapa. Namun minimal kepedulian yang kita berikan, ini bisa sedikit membantu atau meringankan beban korban," tegasnya. 

"Intinya selalu waspada, pastikan kondisi instalasi listrik serta seluruh alat elektronik saat meninggalkan rumah dalan kondisi aman. Dan pastikan saat berpergian dari rumah, seluruh api yang ada di areal rumah sudah padam," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: