Berkunjung ke Sungai Bahewo, Cagar Budaya Alam Terindah di Bengkulu Utara

Berkunjung ke Sungai Bahewo, Cagar Budaya Alam Terindah di Bengkulu Utara

Berkunjung ke Sungai Bahewo , Cagar Budaya Alam Terindah di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Pulau Enggano merupakan adalah sebuah pulau kecil yang lokasinya berada di Laut Hindia dan menjadi bagian dari Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Pulau ini lokasinya berada 100 km di sebelah barat daya Provinsi Bengkulu. Selan itu, pulau ini juga dikelilingi oleh laut yang jernih dan indah sekaligus pantai yang masih terjaga dengan baik.

Pulau Enggano mempunyai ukuran sekitar 400 km persegi, dengan populasi penduduk sebanyak 3.500 jiwa.

Sejarah dan Kebudayaan Pulau Enggano bisa dikatakan kaya dan cukup unik, karena kebudayaan yang berbeda dari kebanyakan wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Tawarkan Desain Cantik dengan Spesifikasi Kekinian, Vivo V29 Series, Smartphone Baru dengan RAM 20GB

Orang Enggano dikenal dengan keahlian mereka dalam tarian tradisional yang menarik dan unik yakni tari perang. Walaupun Pulau Enggano belum terlalu populer di kalangan turis, tetapi pulau ini menyuguhkan keindahan alam yang dahsyat.

Semua pantai yang ada di pulau ini masih sangat alami dan sepi, dan menyajikan pemandangan laut yang sangat mempesona. 

Selain itu, Pulau Enggano juga mempunyai beragam menarik, salah satunya cagar budaya yang bernama Sungai Bahewo.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata 10 Urutan Gerakan Sholat Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Wisatawan di sini akan ditawarkan dengan pemandangan alam yang luar biasa di dalamnya dengan tumbuhan dan hewan menamani di kanan dan kiri selama kamu mengelilingi lokasi ini.

Biasanya cagar alam Sungai Bahewo ini dikelilingi oleh hutan mangrove yang mana menjadi habitat untuk undang dan kepiting sungai yang bisa kamu tangkap dan menyantapnya secara langsung. Namun, harus di ingat untuk menangkap secukupnya saja dan membawa kembali sampah yang kamu tinggal.

Apabila kamu berminat untuk kesini bisa diaskes dengan menggunakan kapal dari pelabuhan Bengkulu dengan jadwal 2 kali dalam seminggu. Jika dari Pelabuhan Bengkulu, Palau Bai, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 12 jam.

Meskipun terbilang jauh dan terisolir, tetapi Pulau Enggano mempunyai keistemewaan alam yang dahsyat mengagumakan. Di sini, kamu akan melihat pesona alam Indonesia yang masih asli dan terjaga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: