9 Jenis Santet ini Paling Populer di Indonesia, Salah Satunya Santet Mahabbah atau Penarik Cinta

9 Jenis Santet ini Paling Populer di Indonesia, Salah Satunya Santet Mahabbah atau Penarik Cinta

9 Jenis Santet ini Paling Populer di Indonesia, Salah Satunya Santet Mahabbah atau Penarik Cinta--

RADARUTARA.ID- Percaya atau tidak, Santet atau ilmu hitam, masih ada dan berkembang di masyarakat, khususnya masyarakat di Indonesia.

Dan sampai dengan hari, ini Santet di Indonesia masih ada yang memiliki bahkan, menggunakan Santet itu untuk mencelakakan orang lain. Menurut informasi dari berbagai sumber, sampai saat ini total ada 9 jenis Santet yang masih populer di Indonesia. 

Santet sendiri berasal dari serapan bahasa Arab. Dan menurut KBBI, santet memiliki arti menyihir. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap UMP 2024 di Seluruh Provinsi, Bengkulu Hanya Naik Segini

Menurut kisah lama, usai kedatangan bangsa Arab ke Pulau Jawa sekitar tahun 800 Masehi, guna menyebarkan agama Islam. Ada masyarakat yang memiliki kepercayaan dinamisme (percaya kepada benda yang dianggap memiliki kekuatan gaib) serta animisme (percaya kepada roh halus). 

Dari situ, maka kaum animisme ini percaya jika badan manusia terdiri dari roh yang bersatu dengan pernapasan serta bayangan yang merasuk ke badan astral (fisik) dan dari darah daging. Karena, itu ketika manusia sudah meninggal, rohnya akan tetap memegang sifat rohnya. 

Di Indonesia sendiri, khususnya masyarakat Jawa, menyebut bahwa dukun adalah seorang yang memiliki keahlian supranatural dan kepercayaan secara mistik. 

BACA JUGA:Sifat Gen Z Cenderung Lebih Pemalu Dibanding Gen Milenial, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

1. Macam-macam Santet Paling Terkenal

Santet merupakan ilmu hitam atau sihir yang digunakan untuk mengendalikan alam seperti objek atau kejadian, dengan kekuatan supranatural dari paranormal. Santet biasanya melibatkan jin dan sebangsanya untuk membahayakan orang lain.

Tak jarang, santet juga merugikan penggunanya sendiri. Berikut macam-macam santet yang paling terkenal menurut Ustad Abu Iqbal dalam repositori tersebut.

-Santet Pemisah

-Santet Mahabbah (pelet/penarik cinta)

-Santet Takhayul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: