Terbaik Kedua Desa Wisata se Provinsi Bengkulu, Bunga Raflesia Berikan Kado Mekar dengan Sempurna di Kemumu

Terbaik Kedua Desa Wisata se Provinsi Bengkulu, Bunga Raflesia Berikan Kado Mekar dengan Sempurna di Kemumu

Bunga Raflesia mekar sempurna menyambut Kemumu sebagai juara desa wisata--

RADARUTARA.ID - Pasca Kelurahan Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara dinobatkan sebagai juara terbaik ke-2 di ajang Desa Wisata se-Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Bunga Raflesia sebagai bunga terbesar didunia kembali mekar sempurna diareal Objek Wisata Kepala Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal ini tentunya menjadi kado istimewa bagi Tim Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Arga Tirta Kemumu. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati dan bersuafoto dengan Bunga Raflesia tersebut.

Ketua Pokdarwis Agra Tirta Kelurahan Kemumu Triyono mengatakan, hari ini keberadaan bunga langka itu terletak di kawasan hutan lindung Boven Lais Palak Siring, Kabupaten Bengkulu Utara

BACA JUGA:Selain Infrastruktur, Masalah Layanan Kesehatan Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Air Simpang

Dirinya menambahkan, para pengunjung yang ingin melihat langsung bunga berukuran kurang lebih 60 Centimeter itu bisa datang ke Objek Wisata Kemumu.

Lantaran, lokasinya hanya sekitar 50 meter dan bersebalahan dengan tangga seribu menuju air terjun.

"Sabtu (18/112023) kemarin Kampung Wisata Kemumu mendapatkan juara II Desa Wisata tingkat Provinsi Bengkulu, dan hari ini Bunga Raflesia mekar sempurna," ujar Triyono. 

BACA JUGA:Makam Keramat Siti Mora Lubuk Linggau, Berbentuk Bulat Mirip Benteng Peninggalan Belanda

Ia menyarankan bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan melihat langsung mekarnya bunga rafflesia bisa datang  ke Kampung Wisata Kemumu.

Selain itu pengunjung juga diimbau untuk bersama-sama menjaga keberadaannya dan tidak merusak Puspa langka ini.

Sebab kata dia, Bunga Raflesia milik masyarakat Bengkulu Utara, boleh melihat langsung akan tetapi jadilah pengunjung yang bijak dengan menjaga ekosistem Bunga Raflesia.

"Suatu keberuntungan bisa melihat puspa langka ini secara langsung, untuk itu wajib menjaga bunga langka ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: