Selain Infrastruktur, Masalah Layanan Kesehatan Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Air Simpang

Selain Infrastruktur, Masalah Layanan Kesehatan Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Air Simpang

Gelaran Musrenbangdes Air Simpang tahun anggaran 2025--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID - Dalam menampung aspirasi masyarakat di Desa Air Simpang Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara, Pemdes bersama BPD melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes).

Kegiatan yang digelar di balai desa setempat, usulan pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas kesehatan berupa gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi skala prioritas pada tahun 2025.

Kepala Desa Air Simpang, Munif Herianto kepada radarutara.id mengatakan usulan peningkatan Infrastruktur jalan seperti jalan jalan poros desa masih menyisakan 1,5 KM yang kondisinya masih rusak.

BACA JUGA:13 Daftar Skincare Viral Bermerkuri yang Jadi Temuan BPOM Sepanjang Tahun 2023. Pejuang Glowing Hati-hati

Untuk itu, pihaknya usulan ke kabupaten dikebut dalam Musrenbang ini, agar ditahun 2025 mendatang bisa dianggarkan dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu melalui APBD.

"Akses jalan ini memang kebutuhan utama dan kendala bagi masyarakat saat musim hujan tiba, panjangnya tinggal 1,5 KM lagi,"ucapnya.

Tidak hanya jangan poros saja, di Desa Air Simpang terdapat jalan lingkungan desa juga kondisinya masih parah dan butuh peningkatan pembangunan.

Disisi lain, terdapat usulan priotas yakni pembangunan Gedung Pustu yang rencana lokasinya di dusun dua Desa Air Simpang.

BACA JUGA:Ini Pertanda WhatsApp Kalian sedang Disadap dari Jarak Jauh dan Begini Cara Menghentikannya

Karena belum memiliki Pustu, akhirnya bidan desa dalam melayani kesehatan masyarakat harus menumpang di bangunan eks transmigrasi sejak tahun 1986.

"Akses keluar lumayan jauh, sementara Bidan Desa (Bides) yang ada tempatnya menumpang di bangunan Kopel sekolah dari jaman transmigrasi,"terang kades.

Berikut ini Skala Prioritas Usulan Musrenbang Desa Air Simpang Tahun 2025:

1. Jln poros Dusun 3 Desa Air simpang panjang 1,5 KM

2. Pembangunan Puskesmas Pembantu, Dusun 2 Desa Air Simpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: