Ini Pertanda WhatsApp Kalian sedang Disadap dari Jarak Jauh dan Begini Cara Menghentikannya

Ini Pertanda WhatsApp Kalian sedang Disadap dari Jarak Jauh dan Begini Cara Menghentikannya

Ini Pertanda WhatsApp Kalian sedang Disadap dari Jarak Jauh dan Begini Cara Menghentikannya--

RADARUTARA.ID- Jika menemukan tanda-tanda seperti dibawah, ini di WhatsApp, sebaiknya kalian harus waspada. Bisa berarti, WhatsApp kalian sedang di sadap dari jarak jauh. Maka dari, itu penting bagi kalian untuk mengetahui tanda dan bagai mana cara mengatasi WhatsApp ketika sedang disadap. 

Karena tindakan penyadapan akan merugikan pengguna, mengingat peretas dapat mengawasi aktivitas kalian di WhatsApp. Bahkan, penyadapan terhadap WhatsApp ini bisa berujung terhadap pengurasan isi rekening kalian. 

Ada banyak cara peretas untuk membajak atau menyadap WhatsApp kalian. Bisa dengan cara memasang aplikasi pihak ketiga, memanfaatkan WhatsApp Web sampai mengirimkan Malware ke ponsel.  

BACA JUGA:Hati-hati Yah! 13 Produk Kosmetik ini Mengandung Merkuri dan Masih Beredar di Pasaran

Nah, berikut ini tanda WhatsApp yang sedang disadap: 

1. OTP

One Time Password (OTP) merupakan enam angka kode dan biasanya dikirimkan ke SMS saat akan mengakses WhatsApp. Artinya jika ada pesan yang masuk ada yang berusaha masuk ke akun WhatsApp. Jangan berikan kode OTP ini pada siapapun.

2. Keluar dari WhatsApp

Salah satu ciri yang bisa dikenali adalah tiba-tiba keluar dari WhatsApp. Bisa jadi ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun WhatsApp. Anda bisa mengetahui perangkat lain itu dengan menekan ikon tiga titik dan pilih WhatsApp Web.

3. Pesan Terbaca

Saat ada pesan yang sudah terbuka dan dibaca, Anda harus berhati-hati. Ini bisa jadi pertanda akun kamu telah dibajak.

BACA JUGA:Mental Gen Z Disebut Lebih Lemah Ketimbang Mental Gen Milenial, Begini Faktanya

4. Pesan Terkirim Sendiri

Ciri ini sama seperti sebelumnya. Waspadalah jika tiba-tiba ada pesan yang terkirim sendiri padahal Anda tak pernah mengirimkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: