13 Daftar Skincare Viral Bermerkuri yang Jadi Temuan BPOM Sepanjang Tahun 2023. Pejuang Glowing Hati-hati

13 Daftar Skincare Viral Bermerkuri yang Jadi Temuan BPOM Sepanjang Tahun 2023. Pejuang Glowing Hati-hati

13 Daftar Skincare Viral Mengandung Merkuri Yang Jadi Temuan BPOM Sepanjang Tahun 2023. Pejuang Glowing Hati-Hati.--

RADARUTARA.ID - Produk perawatan kulit banyak diminati terutama di kalangan wanita. Sebab produk kecantikan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sudah menjadi fitrahnya, bahwa setiap wanita pasti ingin tampil cantik dalam setiap kesempatan.

Oleh karenanya berbagai cara mereka lakukan untuk menjadi cantik. Mulai dari mengunjungi klinik-klinik kecantikan hingga penggunaan obat-obatan yang banyak dijual bebas dipasaran.

Namun demikian, tentulah kamu harus berhati-hati terhadap produk perawatan kulit dan kosmetik yang mengandung merkuri. Pasalnya bahan ini sangat berbahaya dan bahkan dapat merusak kulit wajah.

BACA JUGA:Makam Keramat Siti Mora Lubuk Linggau, Berbentuk Bulat Mirip Benteng Peninggalan Belanda

Merkuri sediri merupakan bahan berbahaya yang sering digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam produk pemutih kulit dan anti penuaan. Karena dengan bahan merkuri kecantikan dapat diperoleh secara instan, tanpa memikirkan efek samping akan terjadi dikemudian hari.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) mencatat setidaknya terdapat 1.541 kosmetik ilegal di seluruh Indonesia pada tahun 2023. Sebagian besar produk tersebut mengandung merkuri.

Tentu saja hal ini sangat berbahaya. Selain itu, banyak wanita menginginkan kecantikan instan. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin memutuskan untuk menggunakan produk yang mengandung merkuri meskipun tahu produk tersebut sangat berbahaya.

BACA JUGA:Dahsyatnya Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan Kulit, Gunakan Secara Rutin, Dijamin Glowing Bak Artis Korea

Berikut adalah beberapa produk yang ditemukan masih mengandung merkuri yang menjadi temuan BPOM di tahun 2023.

1. Natural 99

2. Temulawak New and Day Night

3. HN Siang dan Malam

4. CAC Glow

5. Herbal Plus New Day & Night

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: