Diresmikan Danrem 041/Gamas, Program TNI Manunggal Air atasi kesulitan Air Bersih di Desa Rena Jaya

Diresmikan Danrem 041/Gamas, Program TNI Manunggal Air atasi kesulitan Air Bersih di Desa Rena Jaya

Gafur/RU.ID- Peresmian Pompa Hidram program TNI Manunggal Air--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Program TNI Manunggal Air menjawab keluhan masyarakat di Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Lantaran, masyarakat didesa ini merasakan kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Dan hari ini Komandan Resort Militer 041 Garuda Emas (Danrem 041/Gamas) Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen secara resmi meresmikan program Pompa Hidram di Desa Rena Jaya, Senin (20/11/2023).

"Alhamdulillah hari ini Program TNI Manunggal Air berupa bantuan Pompa Hidram diresmikan langsung oleh pak Danrem dan program ini bisa dinikmati masyarakat di Desa Rena Jaya," jelas Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri M.Han.


Peresmian Pompa Hidram TNI-AD Manunggal Air di Bengkulu Utara--

Dia melanjutkan, program ini merupakan kebijakan dari KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat, terkait air bersih dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Program TNI-AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa hydraulic ram pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi atau non listrik,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 041/Gamas) Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di dampingi oleh Dandim 0423/Bengkulu Utara (BU) Letkol Kav Aidil Hajri M.Han bersama dengan Sekda Bengkulu Utara, H. Fitriansyah, S.TP, MM, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M.

Dikesempatan itu juga, dilakukan video conference (Vidcon) bersama Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak secara live se-Indonesia.

BACA JUGA:Hari ini Tes PPPK Formasi Teknis 2023 di Gelar, Peserta Dilarang Bawa HP, Waktu Ujian Hanya 2 Jam

Sementara Kepala Desa Rena Jaya, Ujang Arsan menyampaikan apresiasinya kepada TNI khususnya Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Dengan adanya Pompa Hidram tersebut, masyarakat saat ini tidak lagi kesulitan air bersih. Bahkan kata dia, Pompa Hidram ini sangat membantu masyarakat lantaran instalasinya tidak menggunakan listrik.

"Berkat adanya pembangunan pompa hidram dari TNI ini, warga sebanyak 70 KK bisa lebih mudah mendapatkan air bersih,"sampainya.

Diketahui, Pembangunan jaringan air bersih berbasis hemat energi dan ramah lingkungan itu sebelumnya berhasil rampung di kerjakan pada 5 Oktober 2023 lalu, melalui kerjasama antara Satuan Datasemen Peralatan (Denpal) DIV III Kostrad bersama Korem 041/Gamas dan Kodim 0422/Bengkulu Utara serta dibantu oleh masyarakat setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: