Sumur Kering Akibat Kemarau, Warga Talang Denau Kesulitan Air Bersih

Sumur Kering Akibat Kemarau, Warga Talang Denau Kesulitan Air Bersih

Penyaluran air bersih untuk warga Desa Talang Denau oleh pihak BPBD Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dilanda kekeringan.

Dilaporkan wilayah paling terdampak adalah Desa Talang Denau, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Belakangan ini, ditemukan banyak sumur warga di daerah tersebut yang mengering, dan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka saat ini kesulitan air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, menyikapi hal itu, BPBD menyuplai air bersih kepada warga didesa tersebut.


Nampak warga yang menunggu datangnya bantuan air bersih--

Kepala BPBD, Eka Hendriyadi, SH saat dikonfirmasi radarutara.id mengatakan, pihaknya sore ini telah menyalurkan bantuan air bagi warga, lantaran kesulitan air bersih.

Karena kekeringan ekstrem tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan dropping air bersih untuk membantu warga

"Giat sore ini, distribusi air bersih utk masyarakat desa talang denau, menyalurkan ke rumah-rumah warga yang kesulitan air bersih," kata Eka, Kadis BPBD Bengkulu Utara, Jum'at (15/12/2023).

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan PPPK Guru 2023 Ditunda, Ini Penjelasan BKPSDM Bengkulu Utara

Penyaluran itu dilakukan, lanjutnya, menindaklanjuti laporan ataupun keluhan dari masyarakat bahwa ada wilayah yang kekurangan air bersih. Sebelum melakukan penyaluran air, BPBD Bengkulu Utara juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

Laporan yang disampaikan langsung oleh kades talang denau itu direspon cepat olehnya. Bahwa warganya meminta BPBD untuk mendistribusikan air bersih untuk masyarakat.

"Upaya langkah membantu warga, kita lakukan penyaluran menggunakan Tanki, dan warga menyiapkan tempat penampungan berupa ember untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: