Luar Biasa! Perusahaan asal Indonesia, ini Boikot Seluruh Produk Pro Israel

Luar Biasa! Perusahaan asal Indonesia, ini Boikot Seluruh Produk Pro Israel

Luar Biasa!! Perusahaan asal Indonesia, ini Boikot Seluruh Produk Pro Israel--

RADARUTARA.ID- Tidak hanya dilakukan oleh masyarakat, tetapi gerakan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel, juga dilakukan oleh salah satu perusahaan asal Indonesia. 

Secara resmi, seluruh Stake Holder, Grup dan Brand, Investor Mitra serta Vendor Musim Indonesia, memutuskan untuk meniadakan menu yang mengandung bahan baku yang pro atau mendukung Israel. 

"Kami menginformasikan dengan sangat bangga tidak menggunakan bahan baku atau produk yang mendukung zionis Israel dalam mengolah dan menyajikan produk di Spicywon," begitu caption dari laman Instagram @spicywon.id, dikutip Senin 13 November 2023. 

Atas keterangan resmi, itu maka seluruh jaringan perusahaan makanan dan minuman Musim Indonesia yakni Donatus, Spicywon, Topoci, Hack Ramen, Bibg Snow, Musim Beku, Nasi Kepal Nusantara, Nyeublak Nyeublak hingga Furutsu. 

BACA JUGA:KPU Umumkan Nomor Urut Capres 2024, Anis -Cak Imin 1, Pranowo - Gibran 2 dan Ganjar - Mahfud 3

"Hal ini kami dedikasikan sebagai aksi nyata kami dalam mendukung kemerdekaan Palestina," tegas Caption tersebut. 

Di sisi lain, Musim Indonesia, juga memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengan perusahaan dan merek internasional yang dinilai mendukung genosida di Gaza. 

"Kami sebagai pemilik perusahaan dengan ini mengambil sikap untuk tidak lagi melanjutkan kerjasama yang bersinggung dengan supply chain Nestle terhadap perusahaan maupun pribadi," imbuhnya dalam Caption. 

Diantaranya produk yang dimaksud perusahaan adalah Dancow, Milo, Kitkat, Koko Krunch, Nescafe, Carnation, Sioran dan Nestea. 

"Dengan demikian, langkah nyata perusahaan terhadap siswa bahan baku dan produk yang beririsan dengan brand diatas ialah dengan dengan tidak menjualnya, tidak mencantumkan logonya dan tidak lagi mempromosikannya sejak tanggal 1 November 2023," tulis dalam pernyataan tersebut. 

BACA JUGA:Berikut Daftar 7 Negara Asia yang Mendukung Israel, Diantaranya Ada Singapura dan Thailand

Dibanjiri Pujian dari Masyarakat

Keputusan Musim Indonesia memboikot produk yang terafiliasi dengan Israel, ini menuai banyak pujian dari warga net. Ini, terlihat dari kolom postingan Instagram perusahaan yang dibanjiri komentar positif. 

“Mantep banget ini, aku tinggal di Jkt dan belum jg kesampaian makan ke Spicywon pengen banget padahal,” tulis akun @555dumspirospero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: