Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti--

RADARUTARA.ID - Kita pasti pernah mendengar segala mukjizat dari nabi Sulaiman alaihissalam, anak dari nabi Daud ini seorang raja yang paling kaya sepanjang zaman.

Selain itu beliau juga memiliki mukjizat bisa berbicara dengan semua makhluk. Selain itu nabi Sulaiman juga dapat menundukkan semua bangsa jin di bawah perintahnya. 

Dalam Alquran sendiri banyak pula diterangkan tentang ayat-ayat yang menyangkut dengan doa-doa nabi Sulaiman yang dipanjatkan kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Seperti doa untuk memperoleh kekayaan, diberi pemahaman, mampu meluluhkan hati orang lain, hingga selalu mensyukuri nikmat-nikmat Allah.

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel

1. Doa Nabi Sulaiman Agar Memperoleh Kekayaan

Nabi Sulaiman merupakan seorang nabi yang terkenal memiliki kekayaan yang luar biasa bahkan kekayaan nabi Sulaiman tidak dapat ditandingi hingga akhir zaman.

Berikut ini merupakan doa yang dapat kita amalkan di mana ketika itu nabi Sulaiman meminta kerajaan yang tak tertandingi, perhatian tertera di dalam Alquran surah as shaf ayat 35 berikut ini,

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak seorang jua pun miliki sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Hal yang dapat kita contohkan dari doa tersebut adalah agar kita mendahulukan istilah ketimbang meminta kekayaan apapun mengisyaratkan ketakutan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala serta permohonan atas pengampunan dosa yang pernah dilakukan. Pernyataan ini tertera di dalam buku tadabur karya Sofyan Hadi.

Selain itu dalam buku cara kaya seperti nabi Sulaiman karya Ahmad Zainal Abidin, nabi Sulaiman meminta untuk kepentingan penyebaran dakwah di bumi selain itu dalam buku Matsnawi Maknawi Maulana Rumi (Kitab 1, Bait 2012-4003) oleh Maulana Rumi, disebutkan bahwa Nabi Sulaiman melihat bahaya dari nikmat harta bagi manusia setelahnya.

BACA JUGA:Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup Arie Sampaikan Pahlawan Inspirasi untuk Masa Depan Bangsa

2. Doa Nabi Sulaiman untuk Meluluhkan Hati Ratu Bilqis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: