Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup Arie Sampaikan Pahlawan Inspirasi untuk Masa Depan Bangsa

Upacara Hari Pahlawan 2023, Wabup Arie Sampaikan Pahlawan Inspirasi untuk Masa Depan Bangsa

Gafur/RU.ID- Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.Ap menjadi Inspektur dalam upacara peringatan Hari Pahlawan--

RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata atau ASA  menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 di halaman Pemda Bengkulu Utara, Jumat (10/11/2023).

Upacara yang dimulai pada pukul 08.10 WIB itu diawali dengan laporan komandan upacara Pasi Ops Kodim 0423, Lettu Inf Littong Marpaung kepada Wabup Arie.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, dalam amanatnya menyampaikan momentum spesial ini selain untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari Indonesia. 

Juga untuk membangkitkan semangat para pahlawan itulah yang menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan.

Yang di implementasikan pada saat ini dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. 

Hal itu sesuai tema pada tahun ini, tema yang diusung Kementerian Sosial pada peringatan Hari Pahlawan 2023 adalah "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan". 

"Melalui tema tersebut, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merenungkan perjuangan para pejuang kita untuk menjadikan kita menjadi bangsa yang maju dikemudian hari,” ucapnya. 

BACA JUGA:Lewat Program Ekstensifikasi Petani Bisa Rubah Tanaman Karet ke Tanaman Kepala Sawit, Begini Caranya

Sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bengkulu Utara, Wabup Arie mengajak masyarakat Bengkulu Utara ikuti semangat juang para pahlawan.

Dia menyebutkan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk menyikapi berbagai persoalan sehingga Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kobodohan terwujud.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: