3 Keutamaan Membaca Doa Robbisrohli Sodri Wayassirli Amri

3 Keutamaan Membaca Doa Robbisrohli Sodri Wayassirli Amri

3 Keutamaan Membaca Doa Robbisrohli Sodri Wayassirli Amri--

RADARUTARA.ID - Doa Robbisrohli sodri menjadi Doa yang sering dibacakan untuk memohon dipermudah segala urusan atau kesulitan yang tengah dihadapi. 

Berikut ini bacaan doa Robbisrohli sodri wayassirli amri dalam Arab, arti, dan keutamaannya.

Doa robbisrohli sodri merupakan salah satu doa yang dipanjatkan oleh Nabi Musa

Saat Nabi Musa menghadapi tugas berat dari Allah SWT, yakni menyampaikan risalah-Nya kepada Firaun, doa ini yang dipanjatkan untuk memohon kelancaran lisan dan memudahkan urusannya.

Doa ini ada di dalam Al Quran Surat Thaha ayat 25-35, saat Nabi Musa AS memohon kepada Allah SWT supaha diberi kemudahan dalam menyampaikan pesan kepada Firaun.

Adapun bacaan doa Robbisrohli sodri lengkap dengan latin dan artinya.

Robbisrohli sodri wayassyirli amri wahlul uqdatam mil-lisani yafqahu qauli.

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

Doa robbisrohli sodri mempunyai keistimewaan bagi yang mengamalkannya. Berikut ini keutamaan memanjatkan doa robbisrohli sodri.

1. Mendapat kelapangan hati

Kelapangan hati sangat penting untuk dapat menerima dan menjalankan amanah maupun tantangan dengan baik, yang tercantum dalam Surat Thaha ayat 25.

Saat Allah meminta Nabi Musa untuk menghadapi dan bertemu dengan Firaun, dia berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar dadanya menjadi lebih ringan dan pikirannya lebih kuat.

2. Dimudahkan segala urusan/masalah

Membaca doa Robbisrohli sodri juga bermakna memohon kepada Allah SWT untuk dimudahkan segala urusan dan memperlancar setiap langkah dan usaha yang kita lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: