Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

Ingin Memiliki Kekayaan yang Melimpah Ruah, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman Ini, Rezeki Mengalir Tanpa Henti--

Nabi Sulaiman menaklukkan kerajaan ratu Bilqis dengan menaklukkan ratu Bilqis itu sendiri, dikisahkan bahwa nabi Sulaiman mengirim surat yang meminta agar ratu Bilqis tunduk dan menyembah Allah.

Ucapan dari nabi Sulaiman dalam surat tersebut dapat kita amalkan menjadi sebuah doa untuk melunakkan hati agar orang yang berhadapan dengan kita tidak sombong. Doa tersebut tertera di dalam Alquran surah an-naml ayat 30 sampai 31:

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ ۙ أَلَّا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ

Innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm. allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya:

"Sesungguhnya surat ini dari seseorang bernama Sulaiman, dan sesungguhnya (isinya) dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Janganlah kalian sombong kepadaku, tapi datanglah kepadaku sebagai orang yang berserah diri."

Dalam buku dahsyatnya doa para nabi karya Syamsudin Noor, ayat tersebut menjelaskan kekuatan bismillah sebagai doa, dengan membaca Bismillah menjadi salah satu adab agar doa tersebut dapat dikabulkan.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bahaya untuk Sarapan, Nomor 3 Malah Favorit Anak-anak

3. Doa Diberi Pemahaman Seperti Nabi Sulaiman

Dalam kitab kerukunan Melayu besar terdapat sebuah amalan agar memohon diberi pemahaman yang sama seperti yang dimiliki oleh nabi Sulaiman Berikut ini adalah doa yang dapat kita amalkan:

فَفَهَّمْنَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَعَ دَاوُدَ الجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ وَكُنَّا فَاعِلِيْنَ يَا حَيُّ، يَا قَيُّوْمُ، يَا رَبَّ مُوْسَى وَهَارُوْنَ وَرَبَّ إِبْرَاهِيْمَ، وَيَا رَبَّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْهِمْ أَجْمَعِيْنَ اللَّهُمَّ ارْزُقْنِيَ الفَهْمَ وَالعِلْمَ وَالحِكْمَةَ وَالعَقْلَ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya:

"Kami memberikan pemahaman kepada Sulaiman. Setiap dari mereka Kami berikan kebijaksanaan dan ilmu. Kami tundukkan gunung dan burung kepada Daud. Mereka bertasbih. Kamilah yang melakukan itu semua. Wahai zat yang hidup, wahai zat yang tegak, wahai Tuhan Musa, Harun, Tuhan Ibrahim, wahai Tuhan Muhammad SAW. Ya Allah, karuniakan aku pemahaman, ilmu, kebijaksanaan, dan akal dengan rahmat-Mu wahai zat yang maha pengasih,"

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bahaya untuk Sarapan, Nomor 3 Malah Favorit Anak-anak

4. Doa Nabi Sulaiman Agar Tetap Bersyukur

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasanya nabi Sulaiman merupakan nabi yang dikaruniai kekayaan, kekuasaan, serta banyak sekali mukjizat. Namun semua hal itu tidak membuat nabi Sulaiman lupa diri serta beliau selalu berdzikir dan bersyukur atas segala nikmat dari Allah subhanahu wa ta'ala. Dalam sebuah buku 101 doa anak sholeh terdapat doa yang tertera dalam Alquran surah an-naml ayat 19 yang kita dapat amalkan berbunyi:

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

...Robbi awzi'nii an asykuro ni'matakal latii anʼamta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: