Masyarakat Ketahun Keluhkan Aksi Pelajar Nongkrong dan Merokok di Tempat Umum, Begini Kata Polisi

Masyarakat Ketahun Keluhkan Aksi Pelajar Nongkrong dan Merokok di Tempat Umum, Begini Kata Polisi

Sigit/RU.ID- Masyarakat saat mengadukan mengenai keresahan di lingkungan mereka ke Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Tindakan nongkrong dan merokok oleh kalangan pelajar berseragam di tempat-tempat umum banyak dikeluhkan oleh warga di Kecamatan Ketahun. Keluhan, ini terungkap disela jalannya program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Ketahun pada Minggu (5/11) hari ini. 

Dalam kesempatan, itu warga meminta kepada jajaran Polsek Ketahun agar dapat memantau dan menyikapi tindakan para pelajar yang masih suka nongkrong dan merokok menggunakan seragam sekolah di tempat-tempat umum tersebut. 

"Ada beberapa aspirasi yang berhasil kita tampung dari jalannya giat Minggu Kasih ini. Salah satunya adalah soal keresahan warga tentang perilaku pelajar yang sering nongkrong dan merokok menggunakan seragam sekolah di warung-warung," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Menetapkan Lokasi 'Haram' Pemasangan APK Peserta Pemilu 2024, Salah Satunya di Sepanjang

Kapolsek memastikan, keluhan atau aspirasi masyarakat tentang keberadaan pelajar yang kerap nongkrong dan merokok menggunakan seragam sekolah di tempat umum ini akan ditindak lanjuti.

Salah satu langkah konkret yang akan dilakukan menurut Kapolsek, diantaranya adalah dengan melaksanakan pemantauan terhadap tempat-tempat yang kerap menjadi lokasi para pelajar berseragam itu nongkrong.

Selanjutnya upaya pembinaan dan edukasi lanjut Kapolsek, juga akan diberikan kepada pelajar-pelajar yang ditemukan.

"Akan kita sisir tempat-tempat yang menjadi lokasi nongkrong para pelajar berseragam itu. Akan kita beri himbauan. Tapi jika sudah diberi himbauan juga tidak digubris. Terpaksa tindakan pembinaan akan kita tempuh untuk menyadarkan kalangan pelajar-pelajar yang masih bandel, itu," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: