Kaum Hawa Belum Tau! Dedaunan yang Tumbuh di Pekarangan Ini Bisa Cerahkan Kulit, Berikut Cara Membuatnya

Kaum Hawa Belum Tau! Dedaunan yang Tumbuh di Pekarangan Ini Bisa Cerahkan Kulit, Berikut Cara Membuatnya

Kaum Hawa Belum Tau! Dedaunan yang Tumbuh Dipekarangan Ini Bisa Cerahkan Kulit, Berikut Cara Membuatnya--

RADARUTARA.ID - Para wanita pastinya sangat mendambakan memiliki wajah cerah dan sehat, tidak heran untuk mewujudkan semua itu wanita sering membeli produk kesehatan yang populer.

Akan tetapi terkadang sudah melakukan banyak cara dan membeli produk kecantikan yang mahal, kulit cerah belum juga bisa didapat. 

Oleh sebab itu, mungkin dengan mencoba beberapa dedunan ini bisa menjadi pilihan agar bisa mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Daun-daunan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit untuk ditemukan dan biasanya hampir selalu ada di pekarangan rumah, entah itu rumah di kampung ataupun rumah di kota sekalipun.

BACA JUGA:Siswa dan Guru SMPN 1 Bengkulu Utara Sumbang Rp10,8 Juta untuk Palestina

Berikut aneka dedaunan yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit kamu dan pastikan lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

1. Daun Sirih

Daun sirih memang sangat bagus digunakan untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit, dari beberapa penelitian yang dilakukan ekstrak dari daun sirih bisa mencerahkan wajah dan meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu di dalam daun sirih juga ada vitamin C yang bisa menjadi antioksidan dan sangat bagus untuk kulit.

Jika digunakan secara rutin maka daun sirih bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit, caranya untuk mendapatkan vitamin C dari daun sirih adalah giling daun sirih menjadi halus. Lalu oleskan pada kulit anda dan diamkan beberapa menit lalu bilas secara bersih 

Selain itu, daun sirih juga bisa direbus dengan air mendidih, lalu rebusan air gunakan untuk mencuci muka, lakukan secara rutin selama satu bulan. Selain bisa menyehatkan dan mencerahkan kulit dengan membilas dengan daun sirih juga bisa menghilangkan jerawat di wajah.

BACA JUGA:Ilmu Leluhur dari Suku Dayak ini Dikenal Sangat Mematikan, Diantaranya Cukup Menggunakan Jari Telunjuk

2. Daun Jambu Biji

Selain itu daun yang bisa menyehatkan dan mencerahkan kulit adalah daun jambu biji , hal ini karena Daun Jambu Biji memiliki  antioksidan, vitamin C, potasium, dan serat. Kandungan nutrisinya yang luar biasa ini juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: