Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, 2.973 KK di Bengkulu Utara Terima Bansos Pangan

Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, 2.973 KK di Bengkulu Utara Terima Bansos Pangan

Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, 2.973 KK di Bengkulu Utara Terima Bansos Pangan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sebanyak 2.973 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan bantuan intervensi kerawanan pangan.

Bantuan non beras ini disalurkan Pemerintah kepada masyarakat ini terdiri dari minyak goreng, sarden, bihun, corned sapi dan garam.

Kabar baiknya, Bantuan tersebut mulai di nikmati oleh masyarakat Bengkulu Utara besok. 

Kabid Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Damiri mengatakan, Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kuota bantuan intervensi kerawanan pangan sebanyak 2.973 Kepala Keluarga.

BACA JUGA:Dua Jembatan di Desa Tulang Tua Butuh Perbaikan Segera

Bantuan ini akan disebar ke 18 kecamatan dan 18 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, yang mana penyalurannya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. 

"Rencananya Jumat (3/11/2023) besok, bantuan intervensi kerawanan pangan sebanyak 1 paket dibagikan, salah satu isinya minyak goreng," jelasnya.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Tentang Daun Kratom, Tanaman Herbal Berefek Candu yang Dilarang di Indonesia

Damiri menyebut, bantuan ini akan dibagikan dalam satu paket dengan nilai Rp 170.000 per KKnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya hanya sebatas melakukan pemantauan pasalnya bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang bekerjasama dengan pihak ketiga. 

"Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat dan bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,"terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: