Ini Keluarga Penguasa 80% Ekonomi Dunia, Raig Gelar Keluarga Terkaya Sepanjang Sejarah

Ini Keluarga Penguasa 80% Ekonomi Dunia, Raig Gelar Keluarga Terkaya Sepanjang Sejarah

Ini Keluarga Penguasa 80% Ekonomi Dunia, Raig Gelar Keluarga Terkaya Sepanjang Sejarah--

RADARUTARA.ID - Apakah kamu tau bahwa di dunia ini ada satu keluarga yang disebut sebagai penguasa ekonomi dunia. Keluarga tersebut adalah Rothschild.

Tidak tanggung-tanggung keluarga ini menguasai lebih dari 80% ekonomi dunia.

Keluarga ini disebut juga sebagai keluarga yang penuh kontroversi, namun meskipun begitu keluarga ini juga disebut sebagai keluarga terkaya di dunia sepanjang sejarah.

BACA JUGA:Boikot Produk Israel, Berikut Ini 9 Barang yang Dijual di Indonesia

Menjalani bisnis perbankan, keluarga ini diklaim mempunyai total kekayaan yang mencapai Us 400 Miliar atau setara dengan 6.1 Kuadrium sampai dengan 18,4 Kuadrium.

Dinasti perbankan keluarga ini dimulai dari James Mayer de Rothschild yang lahir pada 1743 silam di Jerman.

Awalnya jamer bukan berasal dari keluarga kaya, dia mengawali karirnya dengan magang di bank dan mempelajari perdagangan internasional dan valuta asing 

Pada tahun 1763 ia kemudian melanjutkan usaha ayahnya dengan menjual barang antik dan koin langka pada putra mahkota Wilhelm dari Hesse. Mulai dari sana ia pun kemudian mulai melebarkan relasinya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Pondasi Rumah yang Sering Digunakan Para Kontraktor

Pada tahun 1770 James kemudian menikah dan memiliki 5 orang anak laki laki dan 5 orang anak perempuan. Bank pertama yang dibangun oleh mayer berada di Jerman.

Pada tahun 1800 an ia kemudian mengirim para puttranya ke  negara yang menajdi pusat keuangan Eropa pada saat itu seperti, Napoli, Wina, Paris dan juga london.

Dari sana akhirnya terbentuk 4 cabang Bank baru dan menjadi bank pertama yang melakukan Transaksi lintas negara.

Jamer sadar bahwa meminjamkan uang ke pemerintah adalah hal yang sangat menguntungkan di banding ke masyarakat. Ia bahkan mendapatkan keuntungan besar dan pinjaman nya juga dilindungi oleh pajak negara.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Parfum Murah di Indomaret, Bikin Badan Jadi Fresh Seharian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: