Air Terjun Semelako, Perpaduan antara Pesona Alam dengan Kearifan Lokal yang Pas

Air Terjun Semelako, Perpaduan antara Pesona Alam dengan Kearifan Lokal yang Pas

Air Terjun Semelako, Perpaduan antara Pesona Alam dengan Kearifan Lokal yang Pas--

RADARUTARA.ID - Selain terkenal dengan wisata Pantai Panjangnya, Provinsi Bengkulu juga mempunyai beragam objek wisata lain yang bisa dikunjungi. Bahkan Provinsi Bengkulu juga menyimpan banyak potensi air terjun.

Salah satunya Air Terjun Semelako yang masuk dalam kategori air terjun tertinggi yang ada di Provinsi Bengkulu. Air terjun dengan nama lain Telun Semelako ini terletak di Desa Semelako Kecamatan Lebong Tengah.

Ketinggian dari air terjun Semelako berkisar 45 meter, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat unruk bisa sampai ke Desa Talang Sakti Kecamatan Lebong Tengah lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan melintasi jalan setapak yang membelah perkebunan warga dan hutan yang cukup asri.

BACA JUGA:Hukum Berwudhu Tanpa Menggunakan Busana, Begini Penjelasan Ulama Fiqih

Selain tingginya yang mencapai 100 m, kealamian dari air terjun ini yang menjadi nilai plus bagi pengunjung yang ingin datang. Pepohonan rindang dan kolam yang terbentuk secara alami seakan melahirkan semburat alam yang menenangkan pikiran sekaligus memanjakan mata.

Jadi jika kamu sedang berada di daerah Lebong, tidak ada salahnya jika mengunjungi air terjun Semelako ini dan rasakan sensasi keindahan alam lain daripada yang lain.

Selain itu, pastikan kamu persiapkan segala sesuatu sebelum menuju ke lokasi, karena dipastikan kamu tak akan mampu menahan godaan untuk menikmati kesejukan air terjun tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: