Tak Jadi Cawapres, Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Jadi Cagub DKI atau Jabar

Tak Jadi Cawapres, Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Jadi Cagub DKI atau Jabar

Tak Jadi Cawapres, Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Jadi Cagub DKI atau Jabar--

RADARUTARA.ID - Partai Golkar sudab menyiapkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, setelah tidak terpilih sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara menyampaikan, Ridwan Kamil akan menjadi kandidat calon gubernur dalam Pilkada 2024, dengan opsi untuk DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Partai Golkar sudah membahas dua opsi ini bersama Kang Emil. Jika ia memilih maju di Pilgub DKI Jakarta, maka Golkar Jabar akan mencalonkan kader lain dalam Pilkada Jabar 2024, dan sebaliknya.

Keputusan akhir ada pada Kang Emil, dan partai akan mengikuti pilihan yang ia ambil. Saat ini, fokus Golkar masih pada pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

BACA JUGA:Ternyata Bukan AHY yang Jadi Menteri Pertanian Tapi Andi Amran Alfian

Belakangan ini Nama mantan Gubernur Jabar tersebut, sering masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Tetapi, sosok yang menjadi cawapres pendamping Ganjar yaitu Mahfud MD. Ridwan Kamil juga gagal menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto lantaran pilihan jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, Golkar sudah menyatakan dukungan penuhnya untuk pasangan Prabowo-Gibran. Pasangan ini juga didukung oleh koalisi partai lain diantaranya Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, dan Gelora.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: