Yang Ditunggu, Rekom Partai Golkar Berlabuh Pada Pasangan Arie - Sumarno

Yang Ditunggu, Rekom Partai Golkar Berlabuh Pada Pasangan Arie - Sumarno

Yang Ditunggu, Rekom Partai Golkar Berlabuh Pada Pasangan Arie - Sumarno--

RADARUTARA.ID - Menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu banyak orang, rekomendasi Partai Golkar dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya terjawab. Partai Golkar secara resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dan Sumarno.

Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi Ketua Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada Arie Septia Adinata, bertempat di DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Rabu (7/2024).

Arie Septia Adinata ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengaku bahwa saat ini pihaknya telah mendapatkan SK rekomendasi dukungan dari Partai Golkar.

"Alhamdulillah, setelah kami melalui berbagai tahapan pendaftaran dan survei di internal Partai Golkar. Akhirnya rekomendasi dukungan Partai Golkar dipercayakan kepada kami di Pilkada Bengkulu Utara tahun 2024," ungkapnya.

Wabup Bengkulu Utara 2 periode itu juga menyebut, pihaknya akan terus membuka komunikasi politik dengan partai-partai yang selama ini telah menyatakan sikap untuk bergabung dan mendukung langkah politiknya itu.

"Tahapan-tahapan partai mulai dari pendaftaran hingga fit and propertest kita ikuti. Tentu ini menjadi syarat mutlak untuk dapat mencalonkan diri. Dan alhamdulillah beberapa rekomendasi sudah kita peroleh," ungkapnya.

Sebagai informasi, SK rekomendasi Partai Golkar ini menjadi rekomendasi partai yang ke-10 yang berhasil di peroleh pasangan Cakada Arie-Sumarno.

Untuk diketahui, Arie-Sumarno sebelumnya juga telah berhasil memperoleh rekomendasi partai PDIP, Gerindra, PAN, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PPP dan Perindo.

Dengan demikian, maka secara otomatis dalam Pilkada serentak di Bengkulu Utara, pada 27 November 2024, pasangan Cakada Arie-Sumarno akan melawan kolom kosong. Sebab, seluruh partai politik pemilik 30 kursi Parlemen Bengkulu Utara telah melabuhkan dukungannya kepada Arie- Sumarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: