Prabowo Subianto Terancam Gagal Jadi Capres, Ini Alasannya

Prabowo Subianto Terancam Gagal Jadi Capres, Ini Alasannya

Prabowo Bisa Gagal Jadi Cawapres, Ini Alasannya --

RADARUTARA. ID - Peta politik mengenai siapa saja yang bakal menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada pemilu tahun 2024 mendatang kian mengkerucut. 

Sejauh ini sudah ada 2 pasang calon yang dipastikan bakal maju untuk memperebutkan posisi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia tersebut.

2 pasang calon Tersebut adalah Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo bersama dengan Mahfud MD. Kedua pasang calon itu sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Terkuak Ternyata Ini Alasan Mahfud MD Menerima Pinangan Jadi Cawapres Ganjar

Setelah 2 pasang itu saat ini tinggal menyisahkan 1 nama yang belum mendaftarkan diri ke KPU RI yakni Prabowo Subianto yang belum memberitahukan secara resmi siapa cawapres yang bakal mendapingi dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Di sisi lain ada hal menarik yang juga harus diperhatikan, pasalnya Prabowo juga bisa gagal dalam pencalonan sebagai presiden pada pilpres 2024.

Hal ini terkait putusan MK pada Senin 23 Oktober 2023 mendatang yang bakal membacakan  putusan terkait syarat usia maksimal Capres-Cawapres. 

BACA JUGA:Kunci Sukses Kaya Raya, Amalkan Dzikir Tasbih Malaikat 100 Kali, Nikmat Rezeki Datang Bertubi-tubi

Saat ini ada3 gugatan yakni No 102, 104 dan 107, di MK. Gugatan tersebut meminta MK untuk membatasi usia capres-cawapres minimal 40 tahun dan maksimal 70 tahun dan melarang pelanggar HAM maju sebagai capres.

Saat ini diketahui bahwa Prabowo kini berusia 72 tahun dan ketika menjadi Danjen Kopassus membawahi Tim Mawar yang melakukan penculikan puluhan aktivis pada kurun 1997-1998.

Walau belum ada keputusan resmi mengenai maju atau tidaknya Prabowo di kancah Pilpres, namun saat ini banyak pihak yang menilai jika sang jenderal tidak akan ikut dalam agenda besar ini, namun peta politik siapa yang tahu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: