Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata, Kapolres : Pasukan Pengaman Pemilu 2024

Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata, Kapolres : Pasukan Pengaman Pemilu 2024

Gafur/RU.ID- Persiapan gelaran Ops Mantab Brata--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Polres Bengkulu Utara hari ini menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024 di Mapolres Bengkulu Utara. Selasa (17/10/2023).

Dikesempatan itu, Apel dipimpin langsung Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M, serta dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Bakesbangpol, Polri, TNI, Sapol PP, Pemadam Kebakaran serta Linmas.

Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M. saat memimpin apel mengatakan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpas operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.

Hal ini juga sebagai bentuk upaya kebersamaan dalam menyatukan kekuatan untuk keamanan, sehingga pemilu Tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Ini Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan PPPK Bengkulu Utara Tahun 2023

Dilanjutkan Kapolres, pengamanan merupakan rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan sistem guna menjamin sukses pemilu serta keselamatan personil.

"Dengan mengatur jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dapat dalam kondisi yang prima, hal ini sangat penting mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu tahun 2024 dilakukan secara serentak," terangnya.

Lebih lanjut Kapolres BU menyebutkan agar mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 dan terhindar dari polarisasi.

BACA JUGA:Penangkapan Terduga Narkoba di Desa Kota Bani Hebohkan Warga, Begini Penjelasan Kades

Serta meningkatkan sinergitas antar seluruh personil baik itu pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cinta kita cita-citakan bersama," tutupnya

Sementara, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata yang turut hadir dalam apel gabungan tersebut menyampaikan apel gelar pasukan ini merupakan tanda dimulainya operasi kepolisian terpusat mengawal pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2023 khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara

"Kita perkuat kolaborasi dan sinergitas dengan harapan operasi mantap Brata Nala berjalan dengan lancar serta menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tertib," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: