6 Surat Pembuka Pintu Rezeki yang Dianjurkan untuk Dibaca Pada Saat Sholat Dhuha, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

6 Surat Pembuka Pintu Rezeki yang Dianjurkan untuk Dibaca Pada Saat Sholat Dhuha, Rezeki Mengalir Tanpa Henti

6 Surat Pembuka Pintu Rezeki Yang Dianjurkan Untuk Dibaca Pada Saat Sholat Dhuha, Rezeki Mengalir Tanpa Henti.--

RADARUTARA.ID - Shalat Dhuha adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Keutamaan salat Duha diterangkan dalam banyak hadis, salah satunya terdapat  dalam hadis qudsi yang berbunyi: Allah memerintahkan manusia untuk tidak meninggalkan empat rakaat shalat di waktu Dhuha.

Dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh imam Muslim menjelaskan:

يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلامَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلٌّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْيٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى

Artinya: "Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (Subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (Alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaaha illallaah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu Akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar makruf (mengajak kepada kebaikan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan sholat Dhuha sebanyak 2 rakaat."(HR Muslim No. 720)

BACA JUGA:Rahasia Doa Nabi Sulaiman Dibalik Kekayaanya yang Berlimpah dan Dialiri Rezeki yang Tak Pernah Putus

Shalat Dhuha memiliki banyak sekali keutamaan salah satu diantaranya yaitu memberikan kemudahan kepada kita dalam hal rezeki. Waktu paling afdol untuk mengerjakan solat Duha adalah sekitar jam 9 pagi ke atas.

Ibadah ini dilakukan mulai matahari terbit seukuran satu tombak atau tujuh Hasta (sekitar dua setengah meter) hingga waktu menjelang masuknya waktu Zuhur.

Mayoritas ulama dari empat mazhab sepakat bahwa sholat Dhuha hukumnya Sunnah Muakkad atau sangat dianjurkan. Jumlah minimal rakaat solat Dhuha adalah dua rakaat, sementara maksimalnya berbeda-beda menurut mazhab. Mazhab Syafi'i, Hambali, dan Maliki membatasi maksimalnya menjadi 8 rakaat, sementara mazhab Hanafi memungkinkan hingga 12 rakaat.

Dalam mengerjakan sholat Dhuha, tidak ada surah khusus yang harus dibaca, tetapi Anda diperbolehkan membaca surah-surah dalam Alquran sesuai dengan kemampuan, disarankan untuk membacakan surat-surat yang berkaitan dengan hajat yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Jangan Ngaku The Real Sultan, Jika Kamu Tidak Memiliki Barang-barang dari Merk Ini

Salah satu contohnya mengharapkan rezeki, maka bawakan ayat-ayat yang berkaitan dengan rezeki seperti ayat-ayat berikut ini yang menceritakan tentang rezeki dan cara memperoleh rezeki.

Maka insya allah allah subhanahu wa ta'ala pasti akan memudahkan anda dalam proses mencari rezeki serta mendapatkan keberkahannya

1. Surat Az-Zariyat Ayat 22

Surah ini menjelaskan tentang rezeki yang telah Allah janjikan kepada setiap manusia.

وَفِى السَّمَاۤءِ رِزْقُكُمْ وَمَا تُوْعَدُوْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: