Jika Ingin Bersedekah, Utamakan Kepada 2 Orang Ini, Siap-siap Pahala Besar akan Menghampirimu!

Jika Ingin Bersedekah, Utamakan Kepada 2 Orang Ini, Siap-siap Pahala Besar akan Menghampirimu!

Jika Ingin Bersedekah, Utamakan Kepada 2 Orang Ini, Siap-siap Pahala Besar akan Menghampirimu!--

RADARUTARA.ID - Amalan bersedekah merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan kepada umat Islam, sebab selain bisa mendapatkan pahala, Allah SWT akan menambah rezeki kepada kita saat kita sering bersedekah.

Orang yang rajin bersedekah tak akan pernah merasakan kekurangan harta melainkan akan dilipat gandakan harta dan rezeki yang akan ia peroleh.

Berhubungan dengan amalan bersedekah, Ustadz Khalid Basalamah dalam salah satu ceramahnya mengungkap 2 orang yang wajib di utamakan saat ingin bersedekah.

BACA JUGA:7 Cara Membuka Pintu Rezeki yang Tertutup, Saking Dahsyatnya, Usaha Apapun Pasti Cuan dan Berkah

Menurutnya, 2 orang yang wajib di utamakan saat ingin bersedekah yaitu istri dan anak kita sendiri. 

Hal ini seperti yang tercantum dalam sebuah hadist Rasulullah SAW.

"Kata Rasulullah SAW, dinar yang keluarkan untuk fakir miskin, dinar yang engkau keluarkan untuk pembebasan budak, dinar yang engkau keluarkan untuk jihad di jalan Allah, dan dinar yang engkau keluarkan untuk istri dan anakmu jauh lebih besar pahalanya. Mengalahkan pahala lain-lainnya," terang Ustadz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Dihargai Murah di Indonesia, Makanan Ini Ternyata Sangat Mahal di Luar Negeri

Berdasarkan hadist tersebut, dapat disimpulkan bahwa seorang suami yang memberikan nafkah kepada istri dan anaknya akan mendapatkan pahala yang jauh lebih besar dibanding dengan pahala lainnya seperti yang telah disebutkan.

"Itu artinya bapak-bapak setiap bulan terima gaji atau mungkin ada pendapatan lain, langsunh kasih ke istri dan anak, itu pahalanya bisa mengalahkan pahala sedekah untuk jihad, mengalahkan pahalanya sedekah untuk fakir miskin," tutupnya.

Jadi buat para bapak-bapak, muali dari sekarang jangan takut untuk mengeluarkan uang untuk istri dan anakmu, karena mereka adalah magnet rezeki terbesar yang kamu miliki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: