Wajib Tahu! Ini Keutamaan Sedekah Hari Jumat, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki

Wajib Tahu! Ini Keutamaan Sedekah Hari Jumat, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki

Wajib Tahu! Ini Keutamaan Sedekah Hari Jumat, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki--

RADARUTARA.ID- Dalam ajaran Islam, bersedekah pada hari Jumat sangat dianjurkan. Sebab, memiliki banyak keutamaan dan kedudukan istimewa dalam agama. 

Keutamaan sedekah pada hari Jumat merupakan bagian penting dalam ajaran Islam yang didasarkan pada hadits-hadits Rasulullah Muhammad SAW.

Karena itu, bersedekah pada hari Jumat bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan banyak berkah, bahkan bisa juga mempererat persaudaraan, dan menjadi bukti ketaatan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:5 Pilihan Pasar Tradisional di Bengkulu, Tempat Belanja Terlengkap dan Murah Meriah

Lantas apa saja keistimewaan sedekah Jumat? Berikut selengkapnya :

1. Hari Penuh Berkah

Nabi Muhammad SAW telah menyampaikan bahwa hari Jumat adalah hari yang penuh berkah. Ini berarti bahwa hari Jumat memiliki berkah dan keutamaan khusus yang tidak dimiliki oleh hari-hari lain dalam seminggu. Oleh karena itu, semua amal kebaikan yang dilakukan pada hari Jumat, akan banyak mendatangkan berkah yang sangat berkah. 

2. Waktu Dikabulkannya Doa

Salah satu saat-saat yang istimewa pada hari Jumat adalah antara setelah shalat Asar dan sebelum matahari terbenam. Dalam waktu tersebut, Allah SWT dikatakan mengabulkan doa hamba-Nya. Oleh karena itu, memberikan sedekah pada waktu ini sambil berdoa adalah peluang yang istimewa untuk memohon berkah dan kebaikan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Jika Ingin Awet Muda, Dokter Sarankan Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini

3. Kepatuhan kepada Ajaran Islam

Sedekah adalah salah satu bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT dalam Islam. Dengan memberikan sedekah, seorang muslim menunjukkan ketaatan kepada perintah Allah dan meneguhkan keyakinan dalam nilai-nilai kedermawanan, kebaikan, dan kepedulian terhadap sesama.

4. Pembersihan Diri

Sedekah juga dapat membantu seseorang menyucikan hatinya dari sifat serakah dan cinta pada harta dunia. Dengan cara memberikan sebagian harta kita kepada orang-orang yang membutuhkan, maka itu bisa menjadi bukti bahwa kita rela berkorban untuk kepentingan orang lain dan itu juga bisa menjadi cara untuk menyucikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: