Danau Tumutan Tujuh, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Kaur Bengkulu

Danau Tumutan Tujuh, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Kaur Bengkulu

Danau Tumutan Tujuh, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Kaur Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Gunung Patah di Bengkulu tepatnya di wilayah Padang Guci, Kabupaten Kaur, memiliki danau yang indah. Danau tersebut bernama danau Tumutan Tujuh.

Danau Tumutan Tujuh berada diketinggian 2.550 Mdpl dengan luas kurang lebih sekitar 4 hektare (Ha). Diketahui nama danau tumutan tujuh diambil dari kisah tetua di Desa Manau Sembilan.

Namun, penduduk setempat sering menyebutnya dengan nama danau tumutan tujuh, dikarenakn puncak gunung adalah puncak ke tujuh di sepanjang bukit barisan dari Aceh hingga Lampung.

BACA JUGA:Dihargai Murah di Indonesia, Makanan Ini Ternyata Sangat Mahal di Luar Negeri

Untuk bisa sampai ke lokasi danau ini pendaki harus menempuh sekitar 18 kilometer perjalanan, dengan medan perjalanan menyusuri tebing-tebing curam dan melintasi derasnya arus sungai cawang kidau.

Di perjalanan ke lokasi danau, masih banyak ditemukan beberapa spesies mamalia. Diantaranya ada siamang, rusa sambar, jejak-jejak beruang, macan tutul. Bahkan ada pula, kotoran dan jejak harimau sumatera.

Perjalanan cukup melelahkan tersebut akan berakhir saat kamu melihat air danau yang tenang diantara pepohonan berlumut.

Yang mana danau tersebut memiliki ketinggian sekitar 2.550 Mdpl yang sangat eksotis dengan suhu yang cukup dingin. Bahkan, disekitar danau masih dipenuhi pepohonan besar dan berlumut, yang mambuat kebih takjub lagi, danau ini seperti kaca.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: