Wajar Diprotes Warga, Ternyata Jalan Rusak di Ruas Gunung Selan-Giri Mulya Sudah Dianggarkan

Wajar Diprotes Warga, Ternyata Jalan Rusak di Ruas Gunung Selan-Giri Mulya Sudah Dianggarkan

Gafur/RU.ID- Proses perbaikan jalan ruas Kerkap-Giri Mulya pasca protes warga--

RADARUTARA.ID - Belakangan ini masyarakat Desa Kurotidur Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan aksi memancing ikan lele di ruas jalan rusak milik Provinsi Bengkulu.

Atas aksinya, infrastruktur jalan tersebut viral hingga ke nasional.

Lantas kenapa warga geram kepada pemerintah?

Ternyata, infrastruktur jalan kewenangan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara tersebut telah dialokasikan, namun pemerintah provinsi terkesan lamban merealisasikannya.

BACA JUGA:Gunakan Sistem CAT, BKPSDM Ingatkan Pelamar Agar Jangan Percaya Calo

Akhirnya jalan diruas Gunung Selan – Giri Mulia milik Provinsi Bengkulu itu menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong. Kondisi jalan rusak parah, sehingga harus extra hati-hati saat melintas.

Tidak hanya rusak saja, kondisinya berkubang dan banyak korban berjatuhan mulai dari kendaraan bermotor serta kendaraan roda empat.

Dilansir dari RBTV, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu menyebutkan, bulan Oktober 2023 ini akan memperbaiki jalan tersebut melalui anggaran sebesar Rp 8 miliar, yang sudah dialokasikan di APBD perubahan.

BACA JUGA:Jalan Rusak Kolam Lele Sebabkan Kecelakaan dan Viral Akhirnya Diperbaiki

Anggaran tersebut akan memuluskan infrastruktur jalan mulai dari Kecamatan Arga Makmur hingga Kecamatan Giri Mulya.

"Perbaikan jalan ini akan difokuskan untuk 8 titik terparah. Salah satunya di jalan simpang jenggot. Kemudian Perbaikan jalan tersebut ditarget rampung pada akhir tahun"ungkap Tejo, Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau kepada Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, untuk mengawasi beberapa jalan yang telah diperbaiki, serta memastikan kapasitas tonase yang dilintasi oleh angkutan sesuai dengan kelas jalan. 

"Yang saya kira nanti perlu dinas perhubungan memastikan kapasitas tonatase angkut sesuai kapasitas jalan"jelas Gubernur.

BACA JUGA:Dikira Merk Lokal, Ternyata 5 Merk Ini Buatan Luar Negeri, Banyak yang Tertipu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: