Gunakan Sistem CAT, BKPSDM Ingatkan Pelamar Agar Jangan Percaya Calo

Gunakan Sistem CAT, BKPSDM Ingatkan Pelamar Agar Jangan Percaya Calo

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inaya, SE--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, bahwa bagi calon PPPK Tahun 2023 yang sudah mendaftar ini akan di seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dengan begitu, bagi pelamar baik tenaga guru, kesehatan dan teknis untuk bersiap diri menghadapi tes seleksi pada tahapan selanjutnya.

"Semuanya yang mengatur itu pemerintah pusat, kami di daerah hanya menindaklanjutinya," ucap Syarifah Inayati SE, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara

BACA JUGA:Ini 5 Hal yang Dinilai Seseorang Saat Pertama Kali Bertemu, Harus Diperhatikan Apalagi Kalau Ingin Interview

Artinya, Syarifah menegaskan untuk tidak percaya dan terpengaruh dengan calon yang menjanjikan kelulusan seleksi CASN PPPK Tahun 2023.

Karena kata dia, sebab Seleksi yang diterapkan adalah terbuka dan hasil seleksi tergantung dengan kemampuan dari pelamar, sehingga hasil seleksi dengan sistem CAT tidak bisa dimanipulasi oleh oknum.

"Kami dari BKPSDM Bengkulu Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengikuti seleksi CASN PPPK tahun 2023 tidak percaya dengan ajakan-ajakan yang katanya bisa meluluskan seleksi PPPK,"imbauannya.

BACA JUGA:Dikira Merk Lokal, Ternyata 5 Merk Ini Buatan Luar Negeri, Banyak yang Tertipu

Dikesempatan itu, dirinya mengingatkan kepada para calon PPPK tahun 2023 ini untuk lebih berhati-hati. Apalagi kata mantan camat Padang Jaya itu percaya kepada oknum tidak bertanggung jawab yang menyanggupi bisa lolos PPPK.

Apalagi lanjutnya, sampai memberikan uang karena dijamin lolos. Jelas itu merupakan penipuan.

"Saya harap berhati-hati. Karena banyak orang yang menggunakan kesempatan atas rekrutmen ini," demikian Syarifah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: