Dikira Merk Lokal, Ternyata 5 Merk Ini Buatan Luar Negeri, Banyak yang Tertipu

Dikira Merk Lokal, Ternyata 5 Merk Ini Buatan Luar Negeri, Banyak yang Tertipu

Dikira Merk Lokal, Ternyata 5 Merk Ini Buatan Luar Negeri, Banyak yang Tertipu--

RADARUTARA.ID -Pasti banyak mengira bahwa beberapa produk yang sering digunakan sehari-hari ini adalah produk lokal atau berasal dari Indonesia.

Namun kenyataamnya, produk yang setiap harinya digunakan ini ternyata buatan luar negeri walaupun namanya seperti produk dari Indonesia. 

Lantas merk apa sajakah itu? Simak dibawah ini.

BACA JUGA:Ini 5 Hal yang Dinilai Seseorang Saat Pertama Kali Bertemu, Harus Diperhatikan Apalagi Kalau Ingin Interview

1. Rinso

Rinso merupakan salah satu bubuk sabun pertama di Indonesia yang dipasarkan secara massal pada tahun 1970 dengan dengan motonya yang terkenal “Berani Kotor itu Baik’.

Saat ini, Rinso merupakan pemimpin nomor satu di pasar deterjen Indonesia, hibgga berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award selama 3 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2003, 2004 dan 2005.

2. Bata

Produk yang kenal menjual sepatu dan sandal ini adalah sebuah merek sepatu yang berasal dari Republik Ceko. Gerai Bata sudah 90 tahun beroperasi di Tanah Air.

Gerai Bata pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 1931 oleh PT Sepatu Bata Tbk. Perusahaan saat itu bertindak sebagai importir.

BACA JUGA:Cuma Karena Berniat Ingin Buat Kopi, Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Hebat di Argentina

3. Lifebuoy

Merek sabun batang yang sekarang ini juga memproduksi sabun cair ternyata diperkenalkan oleh Lever Brothers pada tahun 1895 di Inggris.

Lifebuoy merupakan salah satu sabun yang paling terkenal di Amerika Serikat dari sekitar tahun 1923 sampai pertengahan tahun 50-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: