Bersama BPD, Pemdes Taba Kulintang Siap Tampung Usulan Warga Melalui Musdes RKPdes 2024

Bersama BPD, Pemdes Taba Kulintang Siap Tampung Usulan Warga Melalui Musdes RKPdes 2024

Fauzia/RU.ID- Penandatangan berita acara Musdes RKPDes Taba Kulintang Tahun Anggaran 2024--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Jum’at (13/10) telah dilaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan Penyusunan RKP Desa TA. 2024 di Kantor Desa Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau.

Acara tersebut adalah salah satu agenda BPD dalam menjaring usulan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dimasukkan dalam Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa TA. 2024.

Musyawarah tersebut di hadiri oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH, yang diwakili oleh Kasi Trantib, Kepala Desa Taba Kulintang, BPD, Pendamping Desa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat lainnya.


Musrenbangdes Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau--

Dalam musyawarah tersebut pembahasan yang dilakukan diantaranya pembentukan Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa TA. 2024 serta pengajuan daftar usulan RKP dari masing-masing lembaga masyarakat dan tokoh masyarakat berdasarkan usulan-usulan masyarakat.

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan RKP yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, Tim Verifikasi RKP, BPD dan Pemerintah Desa. 


Peserta Musrenbangdes Taba Kulintang--

Kepala Desa Taba Kulintang, Rizal, S.Sos berharap dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya, Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili oleh Kasi Trantib, Tri Yistri. menjelaskan tujuan dari musdes RKPDes ini adalah guna tercapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan kerangka acuan bagi kepala desa dan perangkat desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMDes.(Adv)

Adapun usulan prioritas kegiatan hasil Musdes RKPDes Taba Kulintang dalam bidang pembangunan Tahun 2024: 

1. Pengadaan air bersih atau sumur bor

2. Melanjutkan pembangunan gedung serbaguna

3. Pengadaan fasilitas polindes, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: