Susun RKPDes T.A 2025, Pemdes Taba Kulintang Lakukan Musdes

Susun RKPDes T.A 2025, Pemdes Taba Kulintang Lakukan Musdes

Susun RKPDes T.A 2025, Pemdes Taba Kulintang Lakukan Musdes--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID- Kamis (26/9), telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Desa yang digelar di Kantor Desa Pal Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PMD, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Taba Kulintang, BPD, bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan unsur lain yang terkait di desa.

Musdes ini diagendakan dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2025.

BACA JUGA:Dinkes dan Konsultan Tinjau Gedung Pustu di Talang Berantai, Kades: Tahun Ini Akan Direhab

BACA JUGA:SPPT PBB Banyak Bermasalah dan Jadi Hutang Desa, Dewan: Bapenda Harusnya Turun ke Lapangan

Setelah dilakukan pembahasan terhadap pencermatan ulang RPJM Desa dan RKP Desa tahun berjalan, selanjutnya seluruh peserta musdes menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKP Desa.

“Ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP.

Kepala Desa Taba Kulintang, Rizal, S.Sos, juga mengajak masyarakat untuk dapat mengusulkan segala kebutuhan untuk program Pemdes Taba Kulintang di Tahun 2025.

Adapun usulan masyarakat dari kegiatan musyawarah desa RKPDes Taba Kulintang TA 2025 diantaranya, perehaban jembatan gantung, melanjutkan pembangunan gedung serba guna, serta usulan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: