Jamin Ketahanan Pangan Warga, Pemdes Taba Kulintang Salurkan Bantuan Ternak Sapi

Jamin Ketahanan Pangan Warga, Pemdes Taba Kulintang Salurkan Bantuan Ternak Sapi

Penyerahan bibit sapi sebagai program Ketahanan Pangan di Desa Taba Kulintang--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Taba Kulintang Kecamatan Batik Nau melakukan Kegiatan Penyerahan Bantuan ketahanan panan (Hewan Sapi) sebanyak 13 ekor di Kantor Desa setempat, Senin (6/5).

Dengan memanfaatkan Dana Desa Tahun 2024 Pemerintah Desa Taba Kulintang menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa sapi, yang diharapkan akan meningkatkan kualitas ketahanan pangan Desa Taba Kulintang dan telah dibagi kepada setiap kelompok penerima.

Dari keterangan Kepala Desa Taba Kulintang, Rizal, S.Sos menjelaskan langkah ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Taba Kulintang, memperkuat keamanan pangan dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi peternak lokal.

Para anggota kelompok telah dipilih untuk menerima bantuan ini. Selain mendapatkan sapi, mereka juga akan menerima bimbingan teknis dan pengawasan dari ahli peternakan yang terlatih. Langkah ini diharapkan akan memastikan bahwa kelompok penerima bisa merawat dan mengelola sapi-sapi tersebut dengan baik, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi secara signifikan.

Hal yang serupa diharapkan Camat Batik Nau, Alamsyah, SE, Program ketahanan pangan anggaran 2024 ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam jangka panjang, tidak hanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun juga dalam memberikan dukungan kepada para peternak lokal dan memperkuat ketahanan pangan nasional. 

“Harapannya, langkah ini dapat menjadi contoh yang bisa diadopsi dan dikembangkan oleh desa lain untuk mencapai tujuan yang serupa,” tutup Camat.

Tampak hadir dalam Kegiatan Penyerahan Bantuan ketahanan panan ini, Kepala Desa Taba Kulintang, Camat Batik Nau, Sekcam, Kasi PMD, BPD, PD, perangkat desa, serta kelompok penerima. (Adv)


--Bibit Sapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: