HUT ke -47 Bengkulu Utara, Dua Desa di Padang Jaya Naik Status Menjadi Desa Mandiri

HUT ke -47 Bengkulu Utara, Dua Desa di Padang Jaya Naik Status Menjadi Desa Mandiri

Gafur/RU.ID- Desa Marga Sakti dan Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya naik status menjadi desa mandiri--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Momen Peringatan Hari Jadi Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara ke 47, sebanyak 11 desa mendapatkan piagam penghargaan dan penyematan pin desa mandiri oleh Bupati Bengkulu Utara atas keberhasilan desanya.

Sehingga desa tersebut naik kelas yang status desa sebelumnya desa tertinggal menjadi desa mandiri.

Penyerahan pin penghargaan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara usai Upacara HUT ke -47 Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (9/10/2023).

Menariknya, dari 11 Desa yang naik status menjadi Desa Mandiri, dua diantaranya termasuk desa di Kecamatan Padang Jaya, yakni Desa Sido Mukti dan Desa Marga Sakti.


Penyerahan piagam tanda naik status menjadi Desa Mandiri--

Penghargaan dari kementerian desa tersebut diberikan oleh Bupati Bengkulu Utara, berdasarkan desa ini sudah menyandang desa maju pada tahun 2022.

Namun pada tahun 2023 beralih status menjadi desa mandiri sesuai data Indeks Desa Membangun (IDM).

Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP kepada RADARUTARA.ID turut mengucapkan serta apresiasi kepada desa diwilayah kerjanya lantaran telah berhasil mengelola desa sehingga bisa naik status menjadi Desa Mandiri.

"Dari 11 desa yang diberikan Pin Desa Mandiri, dua diantaranya Desa Marga Sakti dan Sido Mukti telah naik kelas menjadi desa mandiri,"ucapnya.

BACA JUGA:Soal Penanganan Kasus Perundungan Anak MTS, Begini Kata Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara

Tidak hanya itu saja, dikesempatan itu juga Pihaknya juga mewakili Kecamatan bahwa Kecamatan Padang Jaya mendapatkan penghargaan dari Bupati Bengkulu Utara sebagai Kecamatan Tertip Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian didampingi Wabupnya, Arie Septia Adinata menyampaikan, seriring dengan bertambangnya usia, banyak hal yang telah dibenahi dan akan terus diperbaiki guna menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi kabupaten/kota yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan banyaknya torehan prestasi yang telah didapatkan, Mian optimis, dengan kebersamaan maka Bengkulu Utara kedepan akan lebih maju lagi, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh terdahulu, terus bertekad dan menjadi yang terbaik untuk daerah ini.

"Tema pada tahun ini ialah, "Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju", melalui tema ini kita berharap Kabupaten Bengkulu Utara terus maju serta sejahtera,"jelasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: