Ajang Promosi Daerah, Pekan Raya Peringatan Hari Jadi ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara Resmi Dibuka

Ajang Promosi Daerah, Pekan Raya Peringatan Hari Jadi ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara Resmi Dibuka

Gafur/RU.ID- Bupati Bengkulu Utara didampingi Ketua PKK saat melakukan pembukaan Stand Pameran HUT Kota Arga Makmur ke-47--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Peringatan Hari Jadi Pemindahan kota Kabupaten Bengkulu Utara ke 47 Tahun telah resmi dibuka dan dihadiri oleh ribuan warga serta pejabat daerah, di Alun-Alun Kota Arga Makmur, Selasa, (3/10/2023).

Momen bersejarah tersebut dikemas apik oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara diantaranya terdapat Pekan Raya sebagai ajang promosi sekaligus kilas balik capaian prestasi dan kemajuan pembangunan daerah.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dengan sukses membuka Pekan Raya yang menjadi puncak peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Mian menyoroti peran penting masyarakat dalam membangun kabupaten ini diantaranya kado terindah yang mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkulu Utara dengan prestasi terbaik Nasional kampung moderasi kerukunan umat beragama di Desa Rama Agung.


Pembukaan stand pameran HUT Kota Arga Makmur ke-47--

Tidak hanya itu saja, kehadiran Mall pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara dinobatkan terbaik kedua terkait fasilitas layanan terlengkap kepada masyarakat.

"Hari ini adalah bukti bahwa bersama-sama, kita telah mencapai banyak hal dalam memajukan Bengkulu Utara. Mari kita terus bersatu dan bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik,”terangnya.

Dengan menggunakan pakaian batik, Bupati Mian bersama pejabat lainnya membuka acara pembukaan Pekan Raya ditandai pemotongan pita pekan raya, menerbangkan balon serta penampilan seni budaya lokal, pertunjukan musik tradisional, dan parade yang menampilkan kekayaan warisan budaya Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Selisih Rp8 Ribu dengan Harga Pasar, Bupati Ajak Warga Belanja Sembako Murah di Stand Dinas Ketahanan Pangan

Selain itu, konsep pekan raya kali ini berbagai stand pameran yang menampilkan produk-produk lokal dan kuliner khas daerah juga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

"Pekan Raya ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, beragam acara menarik, seperti lomba tradisional, kontes seni, konser musik, serta kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat,”jelasnya.

Dikatakan Mian, Pekan Raya ini diharapkan akan memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat dan mempromosikan potensi pariwisata serta ekonomi lokal. 

Khususnya seluruh warga dan pengunjung diundang untuk mengikuti rangkaian acara ini yang akan berlangsung hingga selesai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: