Selisih Rp8 Ribu dengan Harga Pasar, Bupati Ajak Warga Belanja Sembako Murah di Stand Dinas Ketahanan Pangan

Selisih Rp8 Ribu dengan Harga Pasar, Bupati Ajak Warga Belanja Sembako Murah di Stand Dinas Ketahanan Pangan

Gafur/RU.ID- Bupati Mian dan jajaran saat berada di stand Pameran Dinas Ketahanan Pangan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar acara gerakan pangan murah melalui Bazar Pangan Murah dibawah harga pasar.

Bazar pangan murah dibuka pada stand Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Utara ke-47 di Alun -alun Rajo Malim Paduko, Kecamatan Arga Makmur pada 3 Oktober hingga 6 Oktober 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Ir Heri Purnomo mengatakan, gerakan pangan murah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait penyediaan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.


Bupati saat mengunjungi stand pameran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara--

Dengan tersedianya bahan pangan berkualitas dan terjangkau, diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dapat terbantu dengan harga yang ditawarkan dibawah harga pasar.

"Stok yang disediakan banyak, jangan sampai terlewatkan kesempatan ini, karena harga yang kami berikan kepada masyarakat dan pengunjung dibawah harga pasar,"ucapnya.

Sembako murah yang dimaksud, Kadis menjelaskan di Stand menyediakan sembako diantaranya, beras kualitas premium, minyak sayur, gula pasir, bawang putih, cabai, telur dan daging.

"Selisihnya sekitar Rp 8 ribuan dari harga dipasaran, silahkan kunjungi stand kami ya,"sambungnya.

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian beserta OPD yang turut mengunjungi stand Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan bahwa langkah Dinas Ketahanan Pangan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Bengkulu Utara dengan membuka bazar adala menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.


Warga tengah berbelanja sembako murah--

Tidak hanya itu saja, Bupati Mian juga didampingi Ny Eko Kurnia Ningsih Mian mengaku dalam rangka mengantisipasi dampak El Nino, pemerintah telah mengeluarkan berbagai upaya dan langkah strategis agar fenomena alam tersebut tidak memberikan ancaman serius terhadap ketahanan pangan.

"Gerakan pangan murah melalui Bazar Pangan Murah dibawah harga pasar ini merupakan salah satu upaya pemerintah mengantisipasi dampak El Nino sekaligus pengendalian inflasi pangan dan sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan," jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk meluangkan waktu belanja pasar murah yang ada di Stand Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara.

"Ini juga bagian dari kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo dalam mengatasi pangan agar tetap stabil di situasi El Nino di Kabupaten Bengkulu Utara," pesan Bupati. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: