Memperingati Hari Jadi Ke-46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Jurnalistik, Total Hadiah Rp105 Juta

Memperingati Hari Jadi Ke-46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Jurnalistik, Total Hadiah Rp105 Juta

Memperingati Hari Jadi Ke -46, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Jurnalistik, Total Hadiah Rp105 Juta.--

RADARUTARA.ID - 5 Desember mendatang BPJS akan memperingati hari jadi yang ke-46. Dalam memperingati kegiatan tersebut BPJS bersama dengan pewarta foto Indonesia atau PMI mengadakan lomba fotografi jurnalistik dengan total hadiah mencapai Rp 105 juta.

Ini merupakan penyelenggaraan ke-4  sejak tahun 2019 dan merupakan agenda resmi tahunan BPJS ketenagakerjaan.

Oni Marbun selaku deputi komunikasi BPJS ketenagakerjaan menyampaikan melalui lomba tersebut pihaknya mengundang fotografi dan jurnalis untuk turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya resiko-resiko yang dihadapi oleh para pekerja, serta pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pihaknya juga menyampaikan fakta bahwa ketertarikan peserta akan lomba tersebut dari tahun ke tahun semakin meningkat.

BACA JUGA:Macam-Macam Penyakit Hati dan Cara Menyembuhkannya Menurut Ajaran Islam

Selain itu dalam rangka memberikan edukasi kepada pekerja, tentu memerlukan peran jurnalis dan fotografer untuk menjadi stakeholder dalam rangka mengkomunikasikan beragam program dan manfaat BPJS ketenagakerjaan. Tentang tema lomba tahunan ini yang tentunya berkaitan erat dengan kampanye yang tengah digaungkan oleh BPJS tenaga kerjaan. Yaitu kerja keras bebas cemas. Diantara subtema dari lomba ini antara lain:

  • Pekerja Ekosistem Desa
  • Pekerja Ekosistem Pasar
  • Pekerja Ekosistem e-Commerce dan UKM
  • Pekerja Rentan

Dari keempat subtema tersebut dapat menggambarkan seluruh ekosistem pekerja yang kini tengah serius digarap BPJS. Kegiatan ini pula resmi dibuka sejak tanggal 5 hingga 31 Oktober 2023, jika anda tertarik untuk mengikuti lomba ini maka anda bisa melakukan registrasi dan pengumpulan karya foto melalui Link bit.ly/LombaFotoBPJAMSOSTEK2023. 

BACA JUGA:Setiap Subuh Perbanyak Ucapkan Kalimat Ini, Jika Ingin Rezeki Semakin Lancar Kata Buya Yahya

Selain itu lomba ini terbagi menjadi 3 kategori pewarta foto, lomba ini terbagi ke dalam tiga kategori yaitu kategori pewarta foto, kategori umum, dan kategori ponsel. Nantinya setiap peserta diperbolehkan mengirim 10 karya foto terbaiknya tentunya merupakan hasil karya sendiri dan diambil selama periode Desember 2022 hingga Oktober 2023.

Untuk kategori pewarta foto wajib terbit di media masing-masing, sementara itu bagi kategori umum dan ponsel karya foto harus diunggah di laman Instagram pribadi serta wajib memfollow serta mention akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta dengan mencantumkan hastag #kerjakerasbebascemas pada caption foto.

Seluruh karya peserta yang telah diupload nantinya akan dipilih sebanyak 45 foto terbaik oleh tim juri yang terdiri dari direktur utama BPJS ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, ketua umum pfi pusat Retno Esnir, dan kepala fotografer association test ap Indonesia Alangkara.

Ani menghimbau para peserta agar berhati-hati terhadap segala jenis penipuan,  terkait informasi mengenai lomba peserta bisa akses melalui akun sosial media resmi BPJS ketenagakerjaan maupun PFI Jakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: