Waw, Kamera Tertua di Dunia Ini Masih Dipakai Cari Duit, Penasaran dengan Hasil Fotonya?

Waw, Kamera Tertua di Dunia Ini Masih Dipakai Cari Duit, Penasaran dengan Hasil Fotonya?

Waw, Kamera Tertua Di Dunia Ini Masih Dipakai Cari Duit--

RADARUTARA.ID - Perkembangan tekhnologi memang sudah sangat pesat, tak pelak hal ini pun juga terjadi pada dunia fotografi. Oleh sebab itu saat ini banyak sekali kamera kamera terbaru yang bermunculan.

Kamera-kamera tersebut tentunya juga dibekali oleh teknologi-teknologi canggih terkini, sehingga bakal membuat hasil foto yang sangat bagus.

Namun apakah kamu tahu, meskipun saat ini sudah banyak kamera baru, akan tetapi ternyata masih ada kamera tertua di dunia yang masih digunakan. Bahkan kamera tersebut masih bisa menghasilkan uang.

Kamera tertua di dunia, adalah kamera yang ditemukan oleh ilmuan Arab yang bernama  Al-Haitham atau Alhazen di tahun sekitar 1000 Masehi. Kamera ini di beri nama 'kamera obscura' yang artinya 'kamar gelap'.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Anti Kantong Bolong di Kaur Bengkulu, Ternyata Banyak Pantai yang Masih Asri

BACA JUGA:5 Mobil Tertua di Dunia, Ada yang Harganya Fantastis Mencapai Rp. 65 Miliar!

Saat ini ternyata kamera tersebut masih ada dan hebatnya masih digunakan, kamera ini berada di kota Jaipur India.

Kamera yang digunakan di India itu juga termasuk kamera tertua di dunia, umurnya 175 tahun.

Untuk mengambil foto dari kamera tersebut juga sangat unik dan menarik, sebab sebelum digunakan kamera harus di berikan air yang keruh yang kemudian harus di kocok. Setelah itu hasil foto harus dicelupkan di dalam air.

Untuk bisa berfoto dengan kamera ini, pelanggan harus membayar 500 rupee atau sekitar Rp 100 ribu, untuk hasilnya sendiri tentu saja fotonya masih hitam putih yah. Tertarik untuk mencoba, pastikan kamu rogoh kocek dalam untuk berangkat ke lokasi kamera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: