5 Mobil Tertua di Dunia, Ada yang Harganya Fantastis Mencapai Rp. 65 Miliar!

5 Mobil Tertua di Dunia, Ada yang Harganya Fantastis Mencapai Rp. 65 Miliar!

5 Mobil Tertua di Dunia, Ada yang Harganya Fantastis Mencapai Rp. 65 Miliar!--

RADARUTARA.ID - Mobil pertama didunia akan kerap menjadi cikal bakal dan menjadi tonggak sejarah dari perkembangan otomotif global hingga sekarang ini. Hal tersebut lantaran dari awal sampai saat ini sudah berjuta-juta mobil di produksi dan diciptakan dari beberapa industri otomotif.

Tetapi ada banyak orang sekarang ini pasti tidak tahu bagaimana perkembangan kisah dan cerita mobil tertua di dunia. Karena banyak mobil tua yang pada akhirnya mengukir sejarah demi memajukan pasar otomotif dunia.

Berikut ini merupakan deretan mobil tertua didunia, diantaranya:

BACA JUGA:Dikabarkan Dekat dengan Happy Asmara, Gilga Sahid Posting Foto Happy Asmara di Medsos

1. Cugnot Fardier tahun 1769

Atas permintaan dari pejabat militer Prancis, penemu dan ahli benteng Prancis yang bernama Nicholas Cugnot merancang dan membangun kereta self-propelled.

Ini adalah sebuah prototipe pertama yang dibangun pada tahun 1769 silam. Mobil ini disinyalir bisa menarik beban seberat lima ton dan mampu beroperasi selama 1 jam 15 menit sebelum berhenti.

 

2. Hancock Omnibus

Sang penemu asal Inggris yang bernama Walter Hancock membuat mobil bernama Hancock Omnibus pada tahun 1832 silam. Mobil ini mendapatkan prestasi  sebagai kendaraan bertenaga uap pertama yang sukses secara komersial di dunia.

BACA JUGA:Rencana Aksi Bersih-bersih Pandawara Group di Pantai Terkotor di Indonesia, Ditolak Kades

3. La Marquise tahun 1884

Mobil yang satu ini mempunyai desain unik dan ikonik. Pertama kali unit tersebut dibangun pada tahun 1884 oleh sang penemu yang bernama De Dion-Bouton et Trepardoux untuk Count De Dion.

Sang penemu kemudian mengklaim kepopuleran lantaran sudah berhasil memenangkan balapan mobil pertama di tahun 1887. La Marquise terakhir dilelang pada tahun 2011.  Bahkan, mobil ini mencetak rekor lelang hingga mencapai 4,6 juta dolarr AS atau sekitar Rp 65 milliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: