Rencana Aksi Bersih-bersih Pandawara Group di Pantai Terkotor di Indonesia, Ditolak Kades

Rencana Aksi Bersih-bersih Pandawara Group di Pantai Terkotor di Indonesia, Ditolak Kades

Aksi Bersih-bersih Pandawara Group Ditolak Kades--

RADARUTARA.ID - Pandawara Grup belakangan ini memang sangat viral di berbagai platform media sosial (Medsos) hal ini karena group yang beranggotakan para anak muda terus acap kali melakukan aksi kebersihan sehingga banyak sekali mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Namun terbaru, Pandawara Grup dikabarkan bakal melakukan aksi kebersihan di Pantai Cibutun-Talanca Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada 6-7 Oktober 2023 mendatang.

Ada alasan kuat mengapa Pandawara group membidik pantai Cibutun-Talanca sebagai tempat untuk dibersihkan. Ini karena Pantai itu saat ini disebut sebagai pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

BACA JUGA:Mbah Moen Bagikan Tatakrama Saat Menghitung Uang Agar Keuangan dan Rezeki Selalu Lancar

Akan tetapi aksi yang kebersihan yang bakal  di lakukan Pandawara group tersebut, tampaknya tak bakal berjalan mulus. Hal ini karena aksi tersebut dikabarkan mendapatkan penolakan dari Kepala Desa setempat

Kepala Desa Sangrawayang mengatakan,  pihaknya merasa keberatan dengan aksi yang bakal di lakukan oleh Pandawara Group tersebut. Hal ini karena aparat Desa tidak dilibatkan dalam aksi itu. Kades bahkan menegaskan seharusnya Pandawara group harus transparan dan terbuka sejak awal terkait aksi yang bakal di lakukan itu.

"Seharusnya aksi yang bakal melibatkan masyarakat itu, harus di musyarahkan terlebih dahulu," katanya

BACA JUGA:Begini Sejarah Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, Ada Kaitan Erat dengan G30S PKI

Apalagi terang Muhtar, pada tahun lalu pernah dilakukan aksi kebersihan di sekitaran pesisir Loji. Saat itu ribuan orang ikut berpartisipasi.  

"Namun di Desa kami itu tiba-tiba ada pihak dari luar Desa yang ingin melakukan, infonya sendiri kita dapat dari media sosial, kita takut nanti karena ada pihak yang tidak mengerti malah memberika kesan buruk kepada Desa," ungkapnya.

Namun, setelah viral belakangan Pemerintah Desa menyambut baik aksi bersih-bersih pantai tersebut. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Sekretaris Desa Sangrawayang Dede M. Ia menyebutkan pemerintah Desa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: