Bertemu Hewan Buas dan Nyawa Terancam, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman ini, Harimau hingga Ular Akan Jinak

Bertemu Hewan Buas dan Nyawa Terancam, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman ini, Harimau hingga Ular Akan Jinak

Bertemu Hewan Buas dan Nyawa Terancam, Segera Amalkan Doa Nabi Sulaiman ini, Harimau hingga Ular Akan Jinak--

RADARUTARA.ID- Sebagian besar orang masih kebingungan dan merasakan kekhawatiran yang amat besar ketika dipertemukan oleh hewan buas.

Sejatinya Allah SWT dengan segala rahmatnya telah membekali diri setiap manusia agar terhindari dari situasi sulit, termasuk terhindar dari ancaman binatang buas sekalipun. Dan kebesaran Allah SWT, itu pun bisa kita saksikan lewat kisah-kisah mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT di zaman Nabi terdahulu.

Salah satu Nabi yang mendapat mukjizat dari Allah SWT itu adalah Nabi Sulaiman AS. Beliau merupakan nabi ke 18 keturunan dari Nabi Daud. Di masa hidupnya, Nabi Sulaiman AS dikisahkan memiliki beberapa mukjizat dari Allah SWT. 

BACA JUGA:Mbah Moen Bagikan Tatakrama Saat Menghitung Uang Agar Keuangan dan Rezeki Selalu Lancar

Mukjizat itu diantaranya Nabi Sulaiman AS, bisa berbicara dengan binatang. Termasuk ketika beliau sedang bertemu dengan hewan atau binatang buas sekalipun.   

Telah dikisahkan, banyak hewan yang menjadi pengikut Nabi Sulaiman AS di waktu itu. Sehingga membuat Nabi Sulaiman AS memiliki julukan si "Raja Segala Mahluk".  

Kehebatan Nabi Sulaiman AS untuk menjinakkan hewan buas dan liar, ini pun tetap berpedoman pada ayat Al Quran. Dimana Nabi Sulaiman AS, selalu memohon pertolongan dan memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk keselamatannya. 

BACA JUGA:Band Legendaris Jamrud, Bakal Guncang HUT Kota Arga Makmur ke-47

Dan, inilah doa yang dibaca oleh Nabi Sulaiman AS ketika menghadapi atau bertemu dengan binatang buas:

1. Innahuu min Sulaimaana wa innahuu bismil laahir Rahmaanir Rahiim

Yang artinya: Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, "dengan nama Allah yang maha pengasih, maha penyayang. (QS. An Naml:30).  

 

2. Alla ta'lụ 'alayya wa`tụni muslimin

Yang artinya: Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri. (Qs. An Naml:31).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: