SMPN 1 Ponorogo Tarik Sumbangan untuk Beli Mobil Baru, Siswa Tak Mampu Dibuktikan dari Desa Atau Kelurahan

SMPN 1 Ponorogo Tarik Sumbangan untuk Beli Mobil Baru, Siswa Tak Mampu Dibuktikan dari Desa Atau Kelurahan

SMPN 1 Ponorogo Tarik Sumbangan untuk Beli Mobil Baru, Yang Tidak Mampu, Tunjukkan Bukti dari Desa Atau Kelurahan--

RADARUTARA.ID - SMPN 1 Ponorogo meminta sumbangan orang tua untuk membeli mobil baru dan alat musik baru. Alasan yang diberikan pihak sekolah adalah mobil bekas mereka sering mogok.

Kepala SMPN 1 Ponorogo Imam Mujahid menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program  komite sekolah dan  disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

Kepala SMPN 1 Ponorogo, Imam Mujahid membantah kalau program ini disebut sebagai pungutan. Imam menjelaskan, semua ini merupakan pemberian sukarela dari orang tua murid. Besarnya sumbangan juga bervariasi, mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar.

"Jika ada siswa yang tidak mampu dan meminta untuk dibebaskan dari sumbangan. Bisa dengan menunjukkan surat keterangan dari desa atau kelurahan,” jelas Imam.

BACA JUGA:Viral! SMPN 1 Ponorogo Meminta Sumbangan ke Wali Murid untuk Membeli Alat Musik dan Mobil Baru

BACA JUGA:Heboh, Wali Murid Diminta Sumbangan Beli Alat Musik dan Mobil Baru di SMPN 1 Ponorogo, Kepsek : Itu Suka Rela

Imam juga menjelaskan, dana yang terkumpul dari sumbangan tersebut akan digunakan untuk mengupgrade alat musik, komputer, dan mobil sekolah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

Komputer dan alat musik yang kami miliki sudah tua, sedangkan mobil sekolah sering rusak.

“Makanya kita bisa melakukan perbaikan dengan bantuan sumbangan dari komite sekolah,” jelas Imam lagi.

Maka dari itu, SMPN 1 Ponorogo  menjelaskan alasan penarikan dana tersebut kepada orang tua siswa. Mereka menjelaskan, sumbangan tersebut bersifat sukarela dan dapat dikurangi bagi siswa yang tidak mampu.

Tujuannya adalah memperbaharui alat musik sekolah, mobil dan sarana prasarana lainnya untuk  meningkatkan kualitas belajar para siswa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: