Terpilih Aklamasi, Ramadiandri Resmi jadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara Masa Khidmat 2023-2027

Terpilih Aklamasi, Ramadiandri Resmi jadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara Masa Khidmat 2023-2027

Ramadiandri Resmi jadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara Masa Khidmat 2023-2027--

RADARUTARA.ID - Konferensi Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Bengkulu Utara resmi menetapkan Ramadiandri, S.I.Kom., M.I.Kom sebagai Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara masa khidmat 2023-2027. 

Ditetapkannya Ramadiandri sebagai Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara ini dilakukan berdasarkan Konfercab yang dilakukan di Aula Kementerian Agama Bengkulu Utara, Minggu, 24 September 2023. 

Ramadiandri terpilih secara aklamasi, setelah lebih dari 50 persen PAC GP Ansor menyatakan dan memberikan dukungan penuh kepada anggota KPU Kabupaten Bengkulu Utara periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini. 

Terpilihnya Ramadiandri sebagai Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap tumbuh kembang GP Ansor sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ramadiandri memang dikenal sebagai kader GP Ansor dan sudah memberikan peran terhadap tumbuh kembang GP Ansor di Bengkulu Utara. 


Ramadiandri terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara hingga tahun 2028 mendatang--

Dia bahkan mulai bergabung di organisasi pemuda NU ini sejak masih menjadi santri di Pondok Pesantren Riyadlus Shorfi Walmantiq Babakan Jamanis, Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 1999 lalu. 

Setelah memutuskan kuliah dan bekerja di Bengkulu, dia kemudian aktif dan bergabung di bawah komando Pimpinan Wilayah GP Ansor Bengkulu. 

Sempat berkarir di media cetak dengan menempati posisi terakhir sebagai Pemimpin Redaksi Surat Kabar Harian Radar Utara, tahun 2013 kemudian Ramadiandri memilih untuk berkarir sebagai penyelenggara Pemilu yakni Anggota KPU Kabupaten Bengkulu Utara hingga tahun 2023. 

Ketika belum ada larangan berorganisasi bagi anggota KPU kabupaten, Ramadiandri sudah dipercaya menjadi Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara. 

Namun karena ada aturan yang mengharuskan bahwa setiap anggota KPU tidak boleh terlibat aktif di organisasi, langkahnya di GP Ansor Bengkulu Utara waktu itu kemudian terhenti. 

Nah, setelah menyelesaikan amanahnya sebagai anggota KPU Bengkulu Utara selama 2 periode, dukungan penuh agar dia kembali mengabdikan diri sebagai Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara pun kembali memanggil. 

Ketika ditanya terkait terpilihnya dia sebagai Ketua PC GP Ansor Bengkulu Utara, Ramadiandri mengatakan, menjadi bagian dari organisasi pemuda Nahdlatul Ulama adalah kebanggaan baginya. 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri pimpinan pusat GP Ansor, Pimpinan Wilayah GP Ansor Bengkulu, Kakan Kemenag Bengkulu Utara, Fatayat dan PCNU Bengkulu Utara ini, Ramadiandri berharap dan memohon doa terutama kepada semua kader agar solid dan bersama-sama menjalankan roda organisasi dengan penuh semangat serta satu komando. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: