Miliki 9 Kamar, Rumah Singgah Bengkulu Utara Fasilitasi Pasien Tidak Mampu Secara Gratis

Miliki 9 Kamar, Rumah Singgah Bengkulu Utara Fasilitasi Pasien Tidak Mampu Secara Gratis

Gafur/RU.ID- Kantor sekretariat OMBB yang dijadikan rumah singgah di Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Kabar gembira bagi masyarkat Bengkulu Utara, khusunya bagi pasien yang sedang melakukan perawatan di Rumah Sakit.

Pasalnya saat ini ada Rumah Singgah yang digagas oleh Ormas Maju Bersama Bengkulu OMBB Bengkulu Utara untuk membantu pasien yang terkendal biaya dan membantu dalam bentuk Rumah Singgah sementara.

Bertempat di Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, rumah singgah tersebut memiliki fasiltas yang cukup memadai diantaranya 9 kamar, WC serta dapur umum yang bisa digunakan secara gratis.

Ketua OMBB, Roni mengatakan rumah singgah hadir sebagai wujud mendukung penuh program pemerintah serta sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan dan sosial. 

BACA JUGA:Camat Ingatkan Data SDGs Desa Harus Sesuai dengan Kondisi di Lapangan

Roni menyebut Rumah Singgah tersebut menyediakan tempat tinggal sementara secara gratis bagi pasien kanker dari keluarga tak mampu yang sedang menjalani pengobatan.

"Rumah Singgah OMBB memiliki kapasitas 9 kamar, ruang makan, WC, dapur, hingga tempat jemuran yang luas. Keberadaan rumah ini diharapkan dapat mengurangi beban biaya akomodasi bagi pasien serta keluarga dan pendamping, sehingga mereka bisa fokus pada pemulihan serta perawatan yang dijalani," ungkapnya.

Tidak hanya rumah singgah saja, dijelaskan Roni pihak OMBB juga melakukan pendampingan terhadap pasien diantaranya penyakit kanker, kaki palsu, bibir sumbing, hidrosifalus, epilepsi, LBH dan siaga bencana.

"Tidak hanya rumah singgah, kami juga membantu pendampingan kepada pasien. Selain itu lokasi kami juga sangat stategis, yakni persis di depan samsat Arga Makmur," terangnya.

BACA JUGA:Polsek Napal Putih Padamkan 5 Titik Api Karhutla di Tiga Desa dan Pelaku Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

Dalam kunjungannya, Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Agus Sudrajad.Skm.Mm mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan ada nya program OMBB yang telah menyediakan rumah singgah untuk para pasien tidak mampu secara gratis.

Artinya, sedikit banyak pihak OMBB telah membantu beban pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Kita dari pihak pemerintah sangat mendukung adanya rumah singgah di Bengkulu Utara, tentunya gratis untuk masyarakat kita Bengkulu Utara dan kali ini sengaja mengunjungi sekretariat OMBB ini untuk memastikan kelengkapan dan kebersihan nya," ujarnya, Kamis (14/9/2023).

Dirinya berharap, dengan fasilitas yang ada, Dinas Sosial kedepannya siap berkolaborasi dengan organisasi sosial seperti OMBB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: