Jangan Sampai Salah, Penderita Penyakit Hati Wajib Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

Jangan Sampai Salah, Penderita Penyakit Hati Wajib Konsumsi 5 Jenis Buah Ini

Jangan Sampai Sampai Salah, Penderita Penyakit Hati Wajib Konsumsi 5 Jenis Buah Ini--

RADARUTARA.ID - Perlu kamu ketahui penyakit hati atau liver merupakan salah satu kondisi fungsi hati yang bermasalah. Karena tak bisa memenuhi proses metebolisme tubuh dan biasanya disebabkan oleh pola makan tak sehat, infeksi virus ataupun mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan.

Cara mudah untuk sembuh dari penyakit ini adalah dengan memperbaiki pola hidup, menjadi pola hidup sehat yakni dengan mengatur jam tidur, mengatur pola makan dan rajin mengkonsomsi obat yang diresepkan oleh dokter. 

Namun ternyata ada beberapa buah-buahan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit hati atau penderita liver. Karena selain bisa membantu proses perbaikan pola makan, juga bisa membantu proses penyembuhan penyakit itu sendiri.

BACA JUGA:Konsumsi 7 Butir Petai Perhari dan Kamu Akan Terkejut dengan Dampaknya untuk Kesehatanmu

Berikut 5 jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi untuk penderita liver

1. Anggur

Terutama anggur yang bewarna meryah dan ungu, karena mengandung resferatol yang tinggi dan terkenal dengan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan. 

Selain itu dengan mengkonsumsi anggur bisa membantu menurunkan resiko peradangan dan kerusakan hati yang lebih parah.

 

2. Jeruk Bali

Senyawa yang terkandung di dalam Jeruk Bali yakni Narigenin dan Narigin merupakan dua senyara antioksidan yang tinggi. Keduanya bisa melindungi hati secara alami dan juga bisa mengurangi jumlah fibrosis pada hati.

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, Bukan Hanya Sekolah Bagus, Orang Tua Juga Tidak Boleh Melupakan Hal Ini Jika Ingin Anak Sukses

3. Blueberr

Senayawa Antosianin yang merupakan senyawa antioksidan yang sangat baik untuk hati dan bisa dikonsumsi secara berkelanjutan. Dengan mengkonsumsi Blueberry selama 21 hari, dipastikan sangat baik untuk kesehatan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: