Tradisi Suku Bayankole, Mempelai Pria Diwajibkan Bersama Bibi Pengantin Wanita di Malam Pengantin

Tradisi Suku Bayankole, Mempelai Pria Diwajibkan Bersama Bibi Pengantin Wanita di Malam Pengantin

Tradisi pernikahan Suku Bayankole--

RADARUTARA.ID - Ada banyak tradisi dan juga ritual yang harus dilakukan suku atau daerah di seluruh penjuru dunia. Salah satunya yakni di Uganda, ada sebuah suku yang bernama Banyankole, mempunyai tradisi aneh sebelum menikah.

Suku itu mempunyai tradisi yang mana cara mereka dalam mempersiapkan calon wanita untuk siap menikah, bisa dikatakan tidak biasa atau cenderung aneh.

Di Suku Banyankole saat gadis telah mencapai usia 8 atau 9 tahun, bibi bertugas untuk merawatnya untuk kehidupan keluarga. Selain itu, sang bibi mengajarkan setiap hal yang wajib diketahui oleh gadis tersebut mengenai perannya sebagai wanita sekaligus istri.

Sementara tugas seorang ayah yaitu mencarikan istri untuk putranya dan membayarkan maharnya. Umumnya mahar terdiri dari sapi, kambing, dan bir, tergantung dengan seberapa kaya seseorang. Sesudah mahar dibayar, persiapan pernikahan pun akan dimulai.

BACA JUGA:Kaya Raya Jalur Langit, Lakukan 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki ala Syekh Ali Jaber Berikut Ini

BACA JUGA:Diduga Simpan Perempuan Bersuami, Rumah Warga Pekan Sabtu Diserang 8 Orang Bersenjata Tajam

Di hari pernikahan, tradisi malam pertama suku ini cukup membuat syok. Tradisi pertama yaitu, pernikahan yang akan dilakukan oleh kedua pengantin secara khusus dilakukan di rumah sang pengantin laki-laki.

Lalu, tradisi yang kedua, sebelum melakukan malam pertama, tante pengantin wanita wajib melakukan pengujian kamar tidur. 

Pengujian tersebut memiliki arti bahwa bibi pengantin wanita harus berhubungan dengan suami keponakannya untuk memastikan kemahiran laki-laki tersebut.

Jadi, sesudah semua rangkaian upacara dan resepsi pernikahan dilakukan, bibi pengantin wanita juga ikut tidur bersama pasangan pengantin. Tradisi ini merupakan bentuk hadiah dari sang bibi kepada keponakannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: